Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, November 21, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Waspada, Ini Daftar Pekerjaan Berisiko Terkena Kanker (Bagian 2)

Topcareer.id – Kanker penyakit mematikan yang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Secara umum, kanker disebabkan banyak hal seperti paparan zat kimia dan radiasi secara berlebihan, mengidap virus, kebiasaan merokok hingga obesitas.

Tapi tahukan kamu beberapa pekerjaan berisiko lebih tinggi menyebabkan kanker. Yuk, kita bahas pekerjaan apa saja yang berisiko tinggi menyebabkan kanker.

Bagian kedua dari dua tulisan. Cek bagian pertamanya di sini.

Pekerja tambang
Pekerjaan tambang sering sekali terkena bahan uranium dan radom, yang dapat meningkatkan risiko kanker paru-paru. Gawatnya, bukan hanya pekerja yang terkena imbas dari bahan kimia dari hasil pertambangan, tapi juga masyarakat yang tinggal dekat tambang. Mereka berisiko terkena kanker otak, mesothelioma, kanker perut, tiroid dan lainnya.

Pengrajin logam
Mirip dengan pekerja pada industri plastik, perajin logam juga memiliki risiko 75% lebih besar terkena kanker ginjal dan laring.

Pilot
Profesi pilot dan kru penerbangan, berisiko terkena kanker Melanoma, jenis kanker kulit paling serius dan mematikan. hal ini disebabkan oleh peningkatan paparan sinar ultraviolet (UV) dan radiasi kosmik yang berlebihan saat bekerja di ketinggian.

Pekerja radiologi
Pekerja radiologi membahayakan kesehatan mereka sendiri ketika membantu pasiennya mendiagnosis penyakit serius. Penelitian American Thyroid Association menemukan peningkatan risiko kanker tiroid 1,5 kali lipat terhadap pekerja yang membantu pasien yang melakukan prosedur X-Ray setidaknya 50 kali.

Pembersih cerobong asap
Orang yang bekerja sebagai pembersih cerobong asap digaji dengan sangat mahal. hal ini disebabkan ancaman kanker kulit yang mengintai mereka.

Pekerja pabrik kimia
Menurut CDC, lebih dari 13 juta orang di Amerika Serikat terpapar bahan kimia yang diserap melalui kulit saat bekerja di pabrik pembuatan bahan kimia. Dan menurut American Cancer Society, pemaparan berulang terhadap benzidine, arsenik, dan beta-naphthylamine dengan jangka waktu yang panjang dapat menyebabkan kanker.

Pekerjaan yang membuat stres
Apakah pekerjaan kamu selalu membuat kamu frustasi dan sulit untuk tidur? jika iya, kamu harus segera melakukan perubahan, karena pekerjaan yang membuat stres berlebihan dapat membuat kamu terkena penyakit kanker.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply