Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ingin Lebih Produktif? Awali Hari di Kantor dengan 6 Hal Ini

Topcareer.id – Percaya atau tidak? Rutinitas pagi yang kamu lakukan di kantor bisa menentukan bagaimana produktivitas kerjamu sepanjang hari.

Itu mengapa orang-orang sukses sangat memperhatikan bagaimana mereka memulai harinya di tempat kerja.

Rata-rata dari mereka percaya jika rutinitas pagi yang positif bisa mendatangkan banyak manfaat. Mulai dari kesehatan, hingga ke karier mereka.

Melansir iqoffice.ca, Selasa (24/09/2019), ada beberapa rutinitas pagi yang bisa coba kamu lakukan untuk menambah semangat kamu dalam bekerja. Simak daftarnya berikut ini:

Datang tepat waktu
Jangan suka datang terlambat. Itu hanya akan membuatmu lelah sebelum bekerja. Selain dihantui perasaan terburu-buru, kamu juga jadi tidak terlihat profesional di mata perusahaan, atasan, rekan kerja, hingga kolega atau klien.

Datanglah sebelum waktu bekerja. Ini akan lebih baik. Kamu bisa lebih rileks, menjernihkan pikiran dan memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan beberapa hal penting.

Jangan moody
Jangan menunjukkan sikap moody saat pagi hari datang ke kantor. Datanglah dengan membawa aura positif sehingga menular pada lingkungan kerjamu. Bukankah atmosfer positif baik bagi produktivitas kerja?

Atur harimu
Salah satu keuntungan datang lebih pagi adalah bisa memiliki persiapan yang lebih matang, termasuk dalam membuat skala prioritas dari agendamu hari ini. Saat jam kerja dimulai, kamu sudah siap melakukan semua pekerjaanmu dengan teratur dan efektif.

Benahi ruang kerja
Ruang kerja rapi memungkinkan seseorang berpikir lebih jernih. Dengan datang lebih pagi, kamu jadi punya waktu untuk membersihkan mejamu. Meja kerja yang bersih bisa meningkatkan produktivitas kerja.

Jangan terganggu inbox tidak penting
Berlatihlah untuk fokus dalam memilih email. Jangan terganggu oleh inbox lain yang tidak penting. Jika kamu terlalu concern menanggapi semuanya, kamu bisa terbawa arus tidak produktif seperti menonton video lucu dari seorang teman, membaca artikel yang ditautkan, atau memeriksa skor pertandingan olahraga.

Pilih e-mail dan penggilan penting
Pastikan kamu disiplin memilih email yang paling penting saat kamu tiba di kantor pagi hari. Jika kamu harus menghubungi seseorang hari itu, lakukan panggilan atau kirim e-mail secepatnya. Melakukan kontak di tengah hari atau di sore hari akan menghambatmu mendapat respon cepat.

Cobalah untuk melakukan rutinitas tersebut setiap pagi saat tiba di kantor. Rasakan efek baiknya pada peningkatan produktivitas kerjamu di sepanjang hari.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply