Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Yang Bisa Dipelajari Eksekutif Perusahaan dari Seekor Kuda

Topcareer.id – Mengikuti pelatihan manajemen bersama career coach berpengalaman atau motivator terkenal rasanya sudah jamak dilakukan. Belajar dari binatang berkaki empat yang ditunggangi para koboi baru tak biasa. Hm, memangnya apa yang bisa dipelajari dari seekor kuda untuk kemajuan sebuah perusahaan?

Dikatakan laman CNN, seekor kuda bisa memberikan pelajaran tentang kepemimpinan dalam perusahaan bagi para eksekutif. Kuda nyatanya binatang yang sensitif, mampu merasakan energi dan bahasa tubuh manusia, serta partner sempurna untuk berlatih perihal kepercayaan dan membangun kerjasama dalam tim.

Di Amerika, seperti ditulis CNN, ada pelatihan khusus para eksekutif yang melibatkan kuda. Pelatihan tersebut berlangsung di peternakan Diamond Crash Ranch dekat Jackson Hole, Wyomimng. Peternakan itu milik Grant Golliher dan istrinya, Jane. Keluarga Golliher telah memiliki peternakan itu sejak tahun 1940-an. Mulai dua dekade lalu, mereka menerima kunjungan para eksekutif dari Microsoft untuk belajar ilmu manajemen dari polah kuda.

Hingga hari ini, berbagai perusahaan mengirim para petinggi mereka menyaksikan Grant melakukan pendekatan dengan kuda-kuda yang masih liar, rata-rata baru ditangkap dari alam bebas dua minggu sebelumnya. Di hadapan mereka, Grant memperlihatkan bagaimana membangun ikatan dengan kuda liar dengan cara menaruh hormat pada si kuda, dengan kesabaran dan metode tanpa kekerasan.

ade.irwansyah@gmail.com'
the authorAde Irwansyah

Leave a Reply