Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Oktober 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

6 Tanda Kamu Sudah Bekerja dengan Sangat Baik

Topcareer.id – Di dunia kerja ada karyawan yang dapat pujian langsung dari atasan atau rekan kerja. Namun masih banyak karyawan sudah bekerja dengan sangat baik, tetapi tidak ada apresiasi apapun. Ini akan membuat mereka bertanya-tanya apa sudah melakukan pekerjaan dengan baik atau tidak.

Jika kamu pernah mengalami hal seperti ini dan masih bingung bagaimana kinerja kamu, ada beberapa ciri-ciri yang bisa kamu perhatikan. Mengutip Themuse.com, Selasa (24/09/2019), berikut ciri-ciri kamu sudah bekerja dengan baik walau atasan tidak mengatakannya.

Kamu menerima feedback lebih banyak
Feedback dari atasan untuk pekerjaanmu tidak selalu berarti kamu memiliki kesalahan. Bisa jadi kamu sudah bekerja dengan baik sehingga atasan ingin memberimu kritik membangun yang kamu butuhkan untuk lebih baik lagi. Jangan mudah berasumsi peningkatan feedback dari atasan merupakan hal buruk. Ini sebenarnya bisa menjadi indikator bahwa pekerjaan kamu melebihi harapan.

Kamu menjadi tempat bertanya banyak rekan kerja
Saat rekan kerjamu memiliki pertanyaan atau mengalami masalah, kamu orang pertama yang mereka cari untuk minta bantuan dan bimbingan. Ini terjadi karena orang-orang mempercayaimu. Kamu telah membuktikan diri sebagai sumber daya ahli, dan rekan kerjamu merasa nyaman mendekatimu untuk mendapatkan bantuan.

Kamu diminta berpendapat
Kamu sering diminta untuk memberikan masukan selama diskusi dan rapat merupakan indikator lain bahwa kamu telah membuat kesan positif. Saat kamu diberikan tempat di meja untuk keputusan besar dan percakapan penting, itu berarti kolega dan atasanmu melihat value dalam pikiran dan ide mu. Ingat, mereka tidak akan seperti itu jika kamu tidak bekerja dengan sangat baik.

Bos bergantung padamu
“Bisakah kamu kerjakan ini untuk saya?” Jika pertanyaan ini sering kamu dengar beberapa kali setiap minggu. Saat bos membutuhkan sesuatu untuk diurus, kamu orang pertama yang dituju, serta kamu selalu terdaftar sebagai kontak alternatifnya dalam pesannya di luar kantor. Ini merupakan pertanda baik bahwa bos kamu memandangmu sebagai aset luar biasa bagi tim.

Kamu dipercaya mengerjakan sesuatu tanpa arahan lagi
Saat kamu semakin berkembang dalam job desc baru, atasan perlu memberi panduan untuk memastikan kamu menangani berbagai hal dengan tepat. Tapi, kapan terakhir kali itu terjadi? Jika atasan sekarang membiarkanmu mengambil kendali atas sebuah pekerjaan, ini merupakan fakta kamu telah membuktikan diri.

Kamu diminta untuk mewakili perusahaan
Kamu dikirim pada sebuah rapat dan ditugaskan untuk berbicara atas nama atasanmu. Ini karena kamu telah melakukan pekerjaan luar biasa sehingga atasanmu merasa nyaman kamu bertindak sebagai duta perusahaan. Dan itu bisa berarti lebih dari sekadar pujian. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan