Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Batik Baik, Pakaian yang Ramah Lingkungan

Topcareer.id – Salah satu brand fashion batik, NES menawarkan sustanaible fashion dengan desain yang dapat dipakai semua usia yang dinamakan “Batik Baik” pada Selasa (24/9/2019), di Grand Indonesia, Jakarta.

Nes berkolaborasi dengan seorang pengrajin batik untuk membuat batik yang ramah lingkungan. Melalui proses pembuatan cap batik menggunakan limbah seperti dari kardus bekas, stik eskrim, rotan, sumpit, bekas air minum kemasan, koran bekas, karung goni dan lain-lain. Bahan yang digunakan untuk Batik Baik inipun menggunakan bahan katun dan sutra yang dikenal bahan ramah lingkungan.

Melalui Batik Baik, NES tidak hanya menciptakan pakaian yang eco friendly serta zero waste, tapi NES juga melalkukan gerakan-gerakan untuk mengembalikan sumber daya alam yang telah di eksploitasi.

NES juga memperkenalkan Batik Baik ke Mancanegara, melalui Roadshow pada awal bulan lalu pada beberapa kota di Amerika seperti Los Angeles, San Fransisco dan Washington DC.

Harga yang ditawarkan untuk produk Upcycled NES mulai dari Rp 60 ribu, sedangkan untuk produk pakaian NES menawarkan mulai dari Rp 500 ribu. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply