Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Billboard Indonesia Luncurkan Program Top 100

Topcareer.id – Billboard Indonesia resmi meluncurkan program Billboard Indonesia Top 100 di Menteng, Jakarta pusat, Rabu (26/9/2019).

Program ini merupakan tangga lagu mingguan paling populer untuk semua genre. Penempatan peringkatnya berdasarkan beragam data seperti platform streaming musik, pemutaran radio mingguan, pemirsa platform streaming video, serta pemutaran mingguan di jaringan karaoke Indonesia.

Chief Operating Officer Billboard Indonesia, Aldo Sianturi mengatakan lagu yang bisa masuk ke Billboard Indonesia Top 100 adalah lagu yang menggunakan bahasa Indonesia.

“Kami membatasi lagu yang bisa masuk ke program ini adalah lagu yang mengandung bahasa indonesia. Misalnya lagu Rich Brian, ada kata “tu wa ga pat” di dalam lagunya, nah itu bisa masuk kriteria Billboard Indonesia Top 100.” ujarnya.

Pada peluncurannya, Judika berhasil menduduki peringkat 1 dengan judul ‘Karena Cinta’, disusul dengan Lagu ‘Hanya Rindu’ dan lagu ‘Cinta Luar Biasa’ dari Andmesh yang berhasil singgah di posisi 2 dan 3.

Acara peluncurannya turut dihadiri oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Ketua Umum Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASRI) Gumilang Ramadhan, Direktur PT Melon Dedi Suherman, Ryan D’masiv dan Nagita Slavina.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply