Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

5 CEO dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Siapa Saja?

Topcareer.id – Para CEO perusahan-perusahaan top dunia terus berinovasi, perusahaan mereka pun menaikan gaji mereka semakin tinggi. Itulah harga dari briliannya kreativitas dan pemikiran mereka dalam memajukan perusahannya

Siapa saja sih CEO dengan haji tertinggi di dunia, dan berapa gaji rata-rata mereka sehingga menduduki peringkat top orang terkaya dunia?

Melansir Therichest.com, Kamis (26/09/2019), berikut ini 5 CEO terkenal dengan bayaran tertinggi di dunia.

Jeff Bezos (Amazon)
Tidak mengherankan pemiik Amazon Jeff Bezos sebagai salah satu CEO dengan bayaran tertinggi di dunia. Secara teknis gajinya per bulan hanya USD 81.840 atau Rp 1,1 miliar, namun setiap tahun ia bisa mengantongi penghasilan sebesar US$ 78,5 miliar atau sekitar Rp 1.110 triliun. Alasan kekayaan terbesarnya terletak pada kepemilikan Jeff Bezos atas 16 persen saham Amazon. Dan ia menghabiskan uangnya bukan untuk unjuk kemewahan. Ia dikenal selalu mengendarai mobil Honda Accord tua miliknya untuk pergi kemana-mana.

Mark Zuckerberg (Facebook)
Secara teknis Mark Zuckerberg memegang gaji legal sebesar USD 1 per tahun atau Rp 14 ribuan. Tapi ia menerima jauh lebih banyak daripada itu karena kepemilikannya di perusahaan serta kompensasi dan manfaat dirinya sebagai CEO. Pendiri sosial media legendaris ini menerima tambahan bayaran sekitar USD 9 miliar atau Rp 127,2 triliun ke rekening pribadinya setiap tahun. Mark tidak suka membuang uang untuk barang mewah, namun ia menggunakannya untuk membeli beberapa rumah berteknologi tinggi.

Elon Musk (Tesla)
Tidak hanya terkenal dengan Tesla, tetapi ia juga terkenal dengan PayPal, SpaceX, dan kicauan lucu darinya di Twitter sesekali. Elon Musk mengkalim dirinya menerima gaji UMR di negaranya, tetapi kepemilikan dan manfaat dirinya sebagai seorang CEO justru membuatnya membawa lebih banyak penghasilan. Meskipun penghasilannya berbeda dari tahun ke tahun, ia menerima sekitar USD 500 juta atau sekitar Rp 7 trilun per tahun, bukan masalah baginya karena ia sudah memiliki kekayaan bersih sekitar USD 20 miliar atau Rp 282,8 triliun .

Bob Iger (Disney)
Jika kamu suka film-film Disney, mungkin kamu mengetahui Bob Iger merupakan CEO Disney saat ini. Pria ini secara teknis mengendalikan perusahaan Marvel Enterteinment, Lucasfilm, Pixar, 20th Century Fox, dan aset lain yang berhubungan dengan Disney. Bob Iger mendapat kompensasi paket bayaran resminya USD 65,6 juta atau Rp 927,6 miliar. Namun keseluruhan kompensasinya bisa mencapai USD 140 juta atau Rp 1,9 triliun. Ini sekitar 1400 kali lipat dari gaji rata-rata karyawan Disney.

Tim Cook (Apple)
Masih banyak orang saat mendengar atau menggunakan produk Apple, Steve Jobs akan berada di pikiran mereka. Sedangkan faktanya Tim Cook merupakan CEO Apple saat ini. Ia telah bergabung di Apple sejak tahun 1990-an. Cook telah berkontribusi dalam meningkatkan keamanan cyber, pelestarian lingkungan, dan perluasan perusahaan. Gaji resmi CEO Apple hanya sekitar USD 15 juta atau Rp 212,1 miliar, tetapi saham dan benefit lain yang ia dapat sebagai CEO meningkatkan kompensasi tahunannya menjadi USD 141,6 juta atau sekitar lebih dari Rp 2 triliun. Tim Cook memiliki rencana besar untuk masa depan Apple. Ia mengisyaratkan kontribusi terbesar Apple untuk kesehatan manusia. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply