Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 18, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Pernah Stres di Kantor? Coba Solusi Ini

Topcareer.id – Tak semua orang kuat menjalani tekanan pekerjaan. Namun jika terus mencoba bertahan dan menganggap wajar semua hal buruk terjadi, justru berpotensi mengalami stres dan ini akan memberi pengaruh buruk pada kehidupan pribadi.

Stres biasanya disebabkan oleh terlalu banyak tekanan yang datang pada diri kita. Jika stres dibiarkan tidak terkendali dapat menyebabkan ketidakmampuan otak untuk berfungsi secara efektif.

Melansir realbuzz.com, Rabu (25/09/2019) Berikut ini beberapa penyebab stres paling umum dengan strategi cara mengatasinya.

Tidak punya cukup waktu
Seringkali kamu dapat bekerja nonstop untuk menyeimbangkan semua tugas di tempat kerja dan di rumah, namun masih belum berhasil menyelesaikan semua. Biasanya ini terjadi karena manajemen waktu buruk dan tidak menetapkan prioritas.
Solusi: Cobalah untuk belajar mengelola waktu dengan lebih efektif.

Gaya hidup tidak sehat
Beberapa orang mungkin mengadopsi gaya hidup tidak sehat karena kurangnya waktu. Misalnya mereka beralih ke makanan cepat saji karena mereka tidak punya waktu untuk makan dengan benar. Atau beralih ke rokok sebagai mekanisme pengendalian stress. Apa pun alasannya, gaya hidup tidak sehat justru mengurangi kemampuanmu untuk mengatasi stres, dan dalam beberapa keadaan malah meningkatkan tingkat stress.
Solusi: Lakukan perubahan menuju gaya hidup yang lebih sehat.

Baca juga: Lakukan Hobi, Cara Tepat Usir Stres?

Di Kantor, Perempuan Lebih Mudah Stres Daripada Laki-Laki

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply