Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Sakit Kepala di Kantor? Segera Lakukan Hal Ini

Topcareer.id – Belakangan sakit kepala dianggap penyakit umum yang sering terjadi. Akan tetapi, jika mengalaminya saat di kantor, penyakit ini bisa mengacaukan aktivitas kerjamu.

Dilansir dari Time.com, kamis (26/9/2019), Direktur Diamond Headache Clinic di Chicago, Dr. Merle Diamond memberikan sedikit tips untuk menghindari dan mengatasi sakit kepala saat bekerja. Yuk, kita simak.

Lakukan langkah pencegahan

“Lebih baik mencegah daripada mengobati.” Pepatah di atas tepat sekali. Untuk menghindari sakit kepala saat bekerja, jalanilah pola hidup sehat dan teratur seperti banyak minum air putih, makan teratur, dan tidur dengan porsi yang cukup.

Jika kamu merasa sudah menjalani pola hidup sehat, tetapi masih sering merasakan sakit kepala, sebaiknya segera cari penyebabnya.

Cari tahu apakah pemicunya dari tekanan pekerjaan yang kamu dapat, ruang lingkup kantor, atau bisa jadi dari wewangian rekan kerja kamu.

Tips redakan sakit kepala di kantor

Ketika kamu mendadak merasakan sakit kepala di kantor, Dr. Diamond menyarankan untuk beristirahat selama 20-30 menit. Minumlah obat yang dapat meredakan sakit kepala kamu.

Selain meminum obat, mengonsumsi kafein juga bisa jadi solusi selama dalam batas wajar dan tak berlebihan. Dr. Diamond membatasi asupan kafein yang wajar antara 80-100 mg per hari, atau sekitar satu cangkir kopi.

Jika sakit kepala tak kunjung reda, mintalah izin pulang kepada atasan dan beristrahatlah di rumah. Berhentilah sejenak mengkhawatirkan pekerjaan di kantor karena bisa jadi hal itu adalah pemicunya.

Sedikit catatan, kalau kamu merasakan sakit kepala selama 15 hari atau lebih dalam sebulan, segera berkonsultasi ke dokter.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply