Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Cara Agar Disayang Bos di Kantor

Topcareer.id – Promosi dan peluang karier sampai kenaikan gaji biasanya ditujukan pada karyawan yang berhasil paling menonjol dan menjadi anak emas bos diantara rekan-rekan kerja lainnya. Untuk mencapainya dibutuhkan usaha dan ketekunan.

Mempromosikan diri tidak cukup hanya dengan mengatakan betapa hebatnya kamu. Tetapi kamu harus menunjukkannya dengan bersedia melakukan hal apapun yang bisa mengarahkanmu pada hal itu.

Mengutip fool.com, Kamis (26/09/2019), ada beberapa cara kamu bisa lakukan untuk menjadi kesayangan boss. Tentunya dalam artian yang positif ya.

Datang lebih awal dan pulang belakangan
Jangan hanya menjadi karyawan monoton 9-5 setiap harinya. Untuk menonjol kamu harus melampaui batas orang pada umumnya. Cobalah datang lebih awal dan pulang lebih lama. Bukan berarti kamu bekerja dengan jam kerja terlalu banyak. Bijaklah atur waktu ekstramu. Lakukan produktivitas saat datang lebih awal dan tetap isi juga dengan hal produktif sewaktu pulang agak lambat.

Jangan pernah mengatakan tidak
Saat bos membutuhkan sukarelawan untuk sebuah proyeknya, jadilah orang pertama yang mengacungkan tangan untuk menerima tantangan tersebut. bangun reputasi sebagai orang yang siap melakukan apapun tidak hanya untuk perkembangan perusahaan dan atasan, tetapi juga untuk tim yang membutuhkan bantuanmu. Lakukan dengan cerdas dan jangan lupakan batas dirimu. Jika kamu merasa berat saat kamu tidak ingin mengecewakan bos, cobalah siasati dengan membagi tugas pada tim kamu.

Jadi rekan tim yang baik
Tampak menonjol tidak hanya agar perusahaan dan atasan memperhatikan kamu. Tetapi penting juga untuk membuat teman kamu mengakui keberadaan dan bantuanmu pada mereka. Teman kerja yang merasa terbantu oleh kebaikanmu secara otomatis akan mengabarkan hal baik tentang dirimu pada perusahaan dan atasan.

Pelajari hal baru
Ambil setiap peluang kerja yang bisa menambah keterampilan dan pengalamanmu. Selain ini menunjukkan kesediaanmu untuk menjadi bagian dari pengembangan perusahaan, kamu juga akan mendapat ilmu berharga baru yang bisa membuatmu terlihat lebih menonjol di mata bos kamu.

Jangan suka menunda
Selalu kerjakan segera apapun tugas yang datang kepadamu. Radilah orang yang dapat diandalkan baik oleh atasan maupun rekan kerja. Rajin dan cekatan dalam bekerja membuat jelas bagi semua orang di perusahaan bahwa kamu adalah orang istimewa.

Pertahankanlah sikap baikmu. Jadilah orang dengan tujuan memajukan organisasi melalui kerja keras. Saat kamu berhasil melakukan cara di atas dengan sangat baik, akan tiba saatnya tawaran promosi dan kenaikan gaji datang kepadamu. *

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply