Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Setahun Bekraf Berkarya, Aktif Selenggarakan Berbagai Program Pengembangan SDM

Topcareer.id – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar media gathering bertajuk Bincang Bareng Bekraf yang dilaksanakan di Kaum Jakarta, Jumat (27/9/2019). Kegiatan tahunan ini sebagai ajang silaturahmi dengan media sekaligus menyampaikan kinerja dan capaian Bekraf.

Selama satu tahun terakhir, Bekraf telah menyelenggarakan berbagai program untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Program tersebut diantaranya adalah Orbit, SCARA, LOCK, Create, IKKON, Docs by The Sea, BIGGER, BEACON, Bekraf Creative Labs, Bekraf Developer Day (BDD), Bekraf for Pres Startup (Bekup), Kelas Keuangan, sertifikasi profesi, pelatihan Komisi Film Daerah (KFD) dan lainnya.

“Bekraf secara aktif menyelenggarakan berbagai program pengembangan kompetensi SDM di berbagai subsektor ekonomi kreatif yang tersebar di seluruh Indonesia. Peningkatan kualitas SDM ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan industri di era 4.0,” ungkap Kepala Bekraf Triawan Munaf, Jumat.

Selain itu, ada pula upaya monetisasi produk kreatif melalui program Katapel, Identities, Food Startup Indonesia, Go Startup Indonesia, Kreatifood, dan mengikutsertakan pelaku kreatif dalam event internasional.

Bekraf juga melakukan upaya penguatan ekosistem ekonomi kreatif di tingkat nasional diantaranya sosialisasi Rindekraf, Bantuan Pemerintah (Banper), Satu Pintu, travel grant. Penguatan ekosistem juga dilakukan di tingkat regional maupun dunia melalui ASEAN Regional Workshop on Creative Economy, Asia Content Business Summit 2019, dan Friends of Creative Economy (FCE).

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply