Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Setahun Bekraf Berkarya, Aktif Selenggarakan Berbagai Program Pengembangan SDM

Berbagai upaya Bekraf dalam penguatan ekosistem ekonomi kreatif akan ditampilkan dalam Bekraf Festival 2019 yang akan dilaksanakan di Benteng Vastenburg, Solo pada Jumat-Minggu, 4-6 Oktober 2019. Selain menghadirkan program pengembangan SDM (talkshowworkshop, dan seminar), acara ini juga dimeriahkan dengan showcasefashion show, hiburan musik, hingga pasar kreatif.

Mengusung tema Kita, Kaya, Karya, Bekraf Festival 2019 juga menampilkan karya kreatif Indonesia hasil kolaborasi dengan pengrajin lokal. Acara ini terbuka untuk umum dan tiket masuk gratis dan dapat diperoleh melalui loket.com.

Tentang Bekraf

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) adalah lembaga pemerintah nonkementerian yang bertanggungjawab di bidang ekonomi kreatif. Saat ini, Kepala Bekraf dijabat oleh Triawan Munaf.

Bekraf mempunyai tugas membantu Presiden RI dalam merumuskan, menetapkan, mengoordinasikan, dan sinkronisasi kebijakan ekonomi kreatif di bidang aplikasi dan game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film animasi & video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, dan televisidan radio.

Ekonomi kreatif memiliki peranan penting dalam perekonomian nasional karena mampu menyumbang Pendapatan Dometik Bruto (PDB) hingga Rp922 triliun pada 2016. Angka ini diprediksi terus naik setiap tahunnya sekitar 10% sehingga pada 2018 diprediksi mencapai Rp1.105 triliun.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply