Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, March 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ingin Jadi Event Planner Sukses? Miliki 7 Skill Utama Ini

Topcareer.id – Tak berlebihan rasanya menyebut event planner sebagai salah satu pekerjaan paling menegangkan di dunia. Pekerjaan ini cocok bagi para pecandu adrenalin dan pekerja keras.

Jika kamu tertarik ingin berkarier menjadi event planner, ada beberapa keterampilan yang harus kamu miliki. Dikutip dari eventbrite.com, Kamis (26/09/2019), Ada 7 skill utama harus kamu kuasai untuk bidang karier ini.

Perhatian terhadap detail
Acara yang baik bukanlah hasil ketidaksengajaan. Ini adalah hasil dari banyak detail kecil yang diatur bersama-sama untuk menciptakan pengalaman yang sempurna.

Komunikasi
Event planner berinteraksi dengan berbagai macam orang termasuk CEO, donatur, brand sponsor, vendor, dan tentu saja peserta acara. Event planner terbaik harus memiliki keterampilan komunikasi tertulis dan verbal yang tajam untuk menyampaikan informasi dengan percaya diri.

Tak hanya itu, mereka juga pendengar hebat dan selalu berhati-hati untuk memahami keinginan dan kebutuhan klien mereka.

Problem solver
Event planner selalu tenang dan cepat membuat keputusan cepat ketika tantangan tak terduga muncul. Mereka gesit dan kreatif dalam memecahkan masalah kompleks.

Negosiasi
Profesional event planner jagonya tawar menawar. Mereka pandai memenangkan negosiasi kontrak dengan klien dan sponsor. Mulai dari menurunkan harga sewa tempat yang mahal, hingga mendapat segala sumber daya yang mereka perlukan dengan budget minimal.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply