Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Makan Tidak Sehat di Tempat Kerja Picu Penyakit, Apa Solusinya?

Topcareer.id – Makan yang tidak sehat di tempat kerja bisa menimbulkan penyakit. Di tengah kesibukan yang padat, kamu pasti menunggu kapan jam makan siang, untuk mengisirahatkan pikiran sejenak dari padatnya pekerjaan.

Satu-satunya hal yang kita lakukan selama istirahat adalah makan. Makan merupakan hal yang baik, tetapi makan yang tidak sehat sangat tidak baik. Pasti kita semua mudah tergoda oleh makanan terutama jika kita memesan makanan yang berat dan sarat lemak.

Sebuah penelitian yang diterbitkan American Journal of Preventive Medicine menyatakan, makan makanan yang tidak sehat di tempat kerja dapat berisiko terkena diabetes dan juga masalah jantung daripada karyawan lain yang memilih makan makanan yang sehat.

Seperti dilansir dari Food ndtv, para peneliti mempelajari 600 karyawan di rumah sakit AS, yang secara teratur menggunakan kafetaria. Mereka meneliti skor pembelian sehat, berdasarkan data pembelian kafetaria, dan menganilisis kualitas makanan, serta kesehatan seluruh karyawan untuk mengukur diabetes, tingkat obesitas, tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.

Tim peneliti menyadari karyawan yang membeli makanan yang tidak sehat di kantor ternyata lebih gemuk, atau kelebihan berat badan. Cara ini dapat membantu perusahan menciptakan program kesehatan yang tepat di tempat kerja. Fokusnya pada kesehatan jangka panjang.

Jessica L McCurley dari Universitas Harvard di AS mengatakan, “Program kesehatan di tempat kerja memiliki potensi untuk mempromosikan perubahan gaya hidup di antara populasi besar karyawan.” *

Penulis: Melisa Fitri
Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply