Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
LifestyleTren

Lion Air Layani Penerbangan Umrah di 11 Kota, Ini Nama Kotanya

Topcareer.id – Maskapai penerbangan Lion Air membuka layanan penerbangan umrah melalui 11 kota di Indonesia untuk dua tujuan yakni Madinah dan Jeddah.

Adapun 11 kota tersebut antara lain Medan (Bandara Kualanamu), Padang(Bandara Minangkabau), Pekanbaru (Bandara Sultan Syarif Kasim II), Batam (Bandara Hang Nadim), Palembang (Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II)

Selain itu di Jakarta (Bandara Soekarno-Hatta), Solo (Bandara Adi Sumarmo), Surabaya (Bandara Juanda), Balikpapan (Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan), Banjarmasin (Bandara Syamduddin Noor), Makassar (Bandara Sultan Hasanuddin.

“Pelaksanaan umrah tahun ini sebagai bentuk kesungguhan Lion Air dalam mengakomodir dan memfasilitasi kebutuhan perjalanan ibadah. Lion Air berharap senantiasa mampu melayani jamaah dengan pelayanan terbaik. Bersama mitra perjalanan (tour and travel) Lion Air bisa mewujudkan mimpi beribadah ke tanah suci dengan menawarkan harga terjangkau, dengan demikian membantu masyarakat bisa pergi umrah.”kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang M. Prihantoro

Danang mengatakan Lion Air mengoperasikan tiga Airbus 330-300 (440 kursi) dan dua Airbus 330-900NEO (433 kursi). Rata-rata pesawat berusia muda. Seluruh pesawat telah menjalani perawatan intensif, dalam kondisi terbaik dan laik terbang (airworthy for flight).

Kabin pesawat Airbus 330-900. Foto: Topcareer.di/Pool

“Penerbangan umrah 2019 ditandai pengoperasian Airbus 330-900NEO, sebagai pesawat terbaru berbadan lebar (wide body) dan operator pertama di Asia Pasifik yang menggunakan armada ini.” kata Danang.

Pengoperasian Airbus 330-900NEO menjadi bagian dari langkah strategis Lion Air guna memperkuat pengembangan bisnis penerbangan jarak jauh (long haul) yang memerlukan waktu tempuh lebih dari 13 perjalanan tanpa henti (nonstop).

“A330-900NEO memiliki tata letak lorong ganda (double aisle) berkapasitas 433 kursi penumpang yang nyaman, menyediakan kabin paling senyap di kelasnya, menambah fitur utama dari kabin airspace, desain baru kompartemen bagasi kabin (overhead bin) yang memungkinkan lebih mudah mengatur dan menyimpan barang bawaan di kabin.” jelas Danang.

Pesawat ini memiliki keunggulan dalam upaya meningkatkan kinerja operasional, telah dibekali perangkat modern serta tingkat keandalan sehingga memberikan nilai lebih bagi maskapai dan penumpang. Di antaranya, menurunkan biaya operasi didukung teknologi generasi baru A350 XWB terlihat dari lekukan ujung sayap (sharklets) rentang hingga 64 meter, 25% lebih efisien rasio penggunaan bahan bakar perkursi, aerodinamis, mesin generasi terbaru, sistem baru – teknologi kokpit WI-FI Tablet EFB – layar head-up ganda dalam pencegahan runway overrun serta common type rating (lisensi pilot yang sama).

Lebih lanjut, Danang menegaskan layanan umrah 2019, Lion Air menargetkan tingkat kinerja ketepatan waktu (on time performance/ OTP) lebih dari 85%. Keseriusan ini seiring bentuk memberikan layanan terbaik kepada jamaah umrah berdasarkan sistem terstruktur dan komprehensif antara perawatan pesawat, operasional di bandar udara serta keputusan cepat dan tepat guna meminimalisir dampak keterlambatan penerbangan.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply