Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, September 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

3 Tanda untuk Resign, dan Kapan Harus Bertahan

Topcareer.id – Mungkin sudah tertanam di benak kamu sejak masih sekolah tentang keinginan untuk bisa bertahan di satu perusahaan, mendapat gaji tinggi, lingkungan nyaman, serta meraih perkembangan karier yang nantinya menjamin masa tua kamu.

Tapi, mewujudkan semua itu tidaklah mudah. Banyak aral melintang dalam perjalanan karier yang harus kamu hadapi.

Terkadang kita juga terjebak oleh loyalitas yang mendorong untuk tetap tinggal, sementara banyak godaan untuk pergi dengan iming-iming gaji dan perkembangan karier lebih baik.

Mengutip theladders.com, Selasa (01/10.2019), berikut tanda-tanda yang bisa kamu perhatikan sebagai pedoman kapan kamu harus lompat, dan kapan harus menetap sedikit lebih lama.

Tanda-tanda kamu harus pindah kerja

Defisit dalam pengembangan karier
Jika perusahaanmu tidak lagi melakukan apa pun untuk mengembangkan, melatih, atau mempromosikan dirimu, ini merupakan tanda untuk segera pergi.

Tanda ini menunjukan kalau perusahaan hanya memiliki sedikit minat pada masa depanmu. Mereka juga tidak mau berinvestasi pada karyawannya.

Terjebak di zona nyaman hingga bosan
Ketika kamu merasakan kemandekan atau kebosanan dalam menjalani pekerjaan tanpa adanya hal baru yang membuatmu berkembang, ini bisa jadi pengingat untuk pergi. Beri dirimu kesempatan untuk menemukan sesuatu yang baru, menarik, dan menginspirasi.

Turnover tinggi
Kebanyakan karyawan akan bertahan apabila menyukai lingkungan kerjanya. Jika mereka memiliki bos yang kompeten, serta keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan luar yang baik, mereka akan tinggal.

Tetapi, jika komponen-komponen ini tidak ada, kebanyakan orang akan pergi. Jika kamu melihat kolega mu satu persatu pergi, masalahnya kemungkinan besar bersifat sistemik. Ini merupakan sinyal bagi kamu untuk sebaiknya menemukan kapal baru.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan