Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juli 30, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Meja Kerja Bersih, Pikiran Pun Jadi Jernih

Topcareer.id – Meja kerja yang rapi menunjukkan kalau kamu serius dengan pekerjaanmu, apa pun itu. Menjaga kebersihan meja juga akan mengurangi tingkat stres di tempat kerja.

Lagipula, meja yang kotor hanya akan mempersulit pekerjaan dan membuat produktivitasmu menurun. Jadi kurang bijak rasanya jika kamu memilih bertahan dengan meja yang berantakan.

Dikutip dari livehappy.com, Selasa (01/20.2019) ada beberapa cara untuk menjaga meja kerjamu tetap rapi, sehingga kamu bisa dengan mudah menemukan berkas-berkas yang kamu butuhkan.

Go paperless
Cobalah berhenti untuk terus memakai kertas. Mulailah bayar tagihan secara online agar kertas tagihan cicilanmu tidak ikut meramaikan mejamu.

Terapkan Shaucha
Shaucha merupakan prinsip yoga yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Filosofi ini menunjukkan bahwa dengan lingkungan bersih, kita bisa mencapai pemahaman lebih tinggi tentang diri kita sendiri, dan dunia di sekitar kita. Ketika ruangan kita jernih, pikiran kita pun jernih. Dan kita dapat fokus melakukan hal-hal yang harus kita selesaikan.

Utamakan scan berkas
Scanning atau memindai merupakan cara bagus untuk menyimpan dokumen tanpa menghabiskan banyak ruang dan membuat meja kerja berantakan. Gunakan scanner dan luangkan waktu untuk memindai berkas setidaknya sebulan sekali. Sediakan scanner di dekatmu sehingga kamu tak menunda pekerjaan ini.

Berhati-hati
Coba berpikir dulu sebelum kamu melemparkan sesuatu ke meja. Meletakkan sesuatu dengan benar memakan waktu yang sama dengan hanya membuangnya di atas meja. Jadi kenapa tidak memilih yang baik?

Sisihkan waktu
Jadikan mengatur dan membersihkan meja kerja sebagai bagian dari jadwal mingguan. Dengan begitu, sesuatu yang tidak penting tidak akan menumpuk selama berbulan-bulan di meja kerja kamu.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan