Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Gaya Fesyen Batik yang Bisa Kamu Coba untuk ke Kantor

Topcareer.id – Ingin tampil stylish kekantor dengan batik? Kenapa enggak?Kini memakai batik tidak harus identik dengan usia tua, jenis pekerjaan atau merasa kuno. Banyak model batik yang bisa kamu gunakan untuk ke kantor terlepas dari usia atau jabatan di kantor. Mengapa? karena banyak sekali model batik yang sudah disesuaikan dengan selera anak muda zaman sekarang.

Sekarang sudah banyak warga Indonesia yang memakai batik sebagai fesyen untuk acara formal bahkan kasual.

Karena batik sangat cocok untuk semua acara dan terutama sudah banyak model dan polanya. Beberapa model bisa kamu gunakan sesuai selera untuk ke kantor, beberapa di antaranya adalah:

Pakaian luar batik

Batik mempunyai lapisan yang bagus dan mempunyai tekstur pola yang hidup. Dari blazer formal hingga potongan kimono santai, kamu bakal menyukai pakaian luar yang modis dari kain batik tradisional. Kenakan di atas tank top atau kemeja polos.

Selendang batik


Untuk membuat tampilanmu lebih semarak dan menarik, kamu bisa menyelendangkan kain batik di atas pakaian yang kamu kenakan ke kantor. Dengan memakai selendang batik kamu akan terkesan etnis dan nyentrik. Letakkan di atas leher dengan kedua ujungnya tergantung ke depan badanmu. Atau bisa juga kamu ikatkan ujung-ujungnya di depan dada atau perut.

Rok batik


Buat kamu yang sangat menyukai gaya feminin menuju kantor, mengenakan rok batik akan lebih membuatmu terlihat anggun. Kamu bisa juga bereksperimen dengan rok batik yang kamu kenakan, seperti mengatur panjangnya, lapisannya dan juga asimetrinya.

Batik dan atasan kebaya tradisional


Padu padan kebaya tradisional dengan adalah penggunaan kain batik yang paling alami. Kebaya adalah pakaian tradisional adat Jawa, dengan hiasan renda atau sulaman. Biasanya dikombinasikan dengan rok atau dibungkus batik kain panjang.

Pakaian couple batik


Pesona batik tidak hanya cocok digunakan untuk kamu para wanita tetapi juga sangat cocok dan elegan digunakan para pria. Sekarang sudah banyak baju batik yang membuat tema couple atau Pasangan. Dan bisa juga digunakan untuk satu keluarga.

Aksesoris batik


Selain kain dan pakaian, pola batik tradisional juga bisa kamu temukan pada aksesoris seperti gelang, kalung, anting dan juga ikat kepala dan lainhya. Aksesoris bisa sangat cocok digunakan untuk semua jenis pakaian.

Dress batik


Kain tradisional batik sekarang ini cukup fleksibel untuk dijahit ke semua jenis gaun, dan baju batik juga sangat cocok digunakan ketika acara formal keluarga seperti acara lamaran, pernikahan atau syukuran. Warna–warna batik sekarang ini juga beragam.

Celana batik boho


Kamu bisa juga menggunakan celana batik ke kantor, karena memberimu kesan yang menenangkan dan nyaman untuk dikenakan. Kamu bisa memakai celana yang lagi hits sekarang ialah selana longgar batik dan memasangkannya dengan atasan yang formal.

Batik denim


Beberapa dari kamu mungkin tidak menyukai batik yang terlalu kuno. Tidak ada salahnya kamu menggunakan batik dengan nuansa kekinian seperti batik denim yang memadukan jins dengan pola batik. Ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai feseyen yang kasual.

Batik dipadukan pakaian hitam


Siapa yang tidak suka memakai baju bernuansa hitam? jawabannya sebagian besar mungkin tidak ada, karena corak hitam sangat cocok untuk digunakan oleh semua jenis batik dan paduan warna hitam tidak akan salah jika kamu gunakan ke kantor sebagai fesyen kamu. Hitam juga identik dengan super elegan dan cool. Kamu akan cocok mengaplikasikannya dengan semua model bajumu. Selamat mencoba , ya. *

Penulis: Melisa Fitri
Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply