Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Benefit Memiliki Coffee Area di Kantor

Topcareer.id – Tahukah kamu bahwa sekitar 77 persen kantor di Amerika memiliki coffee area? Kopi telah menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari banyak orang. Beberapa orang bahkan menganggap kopi sebagai bahan bakar yang diperlukan untuk melewati hari kerja.

Dikutip dari millersatwork.com, Rabu (02/10/2019), memiliki coffee area di tempat kerja memiliki sejumlah efek positif. Berikut 5 impact yang paling sering dirasakan.

Meningkatkan produktivitas
Otak manusia memiliki zat adenosin yang bertugas menimbulkan rasa kantuk. Perasaan lelah akan terjadi ketika adenosin menumpuk di otak.

Kafein dalam kopi akan menghambat efek ini dan membuat seseorang merasa waspada. Kopi meningkatkan aktivitas otak dan menyebabkan peningkatan energi, sehingga bisa tetap fokus dan berkonsentrasi.

Belajar lebih cepat
Kafein juga membantu orang menyerap dan menyimpan informasi baru dengan lebih cepat. Sebuah studi menemukan mengonsumsi setidaknya 200 miligram kafein (sekitar 2 cangkir) membantu otak mengidentifikasi informasi dengan lebih baik.

Kopi memiliki efek positif pada memori. Dengan menyediakan coffee area, karyawan akan terbantu dalam mempelajari materi baru. Mereka akan semakin mudah mengingat tugas penting yang harus segera diselesaikan.

Mengurangi kehilangan waktu
Sebuah perusahaan dapat kehilangan momen berharga ketika karyawannya pergi untuk mendapatkan secangkir kopi.

Coffee area di kantor menawarkan solusi mudah untuk mendapatkan kopi, sehingga mereka tidak perlu membuang waktu untuk pergi keluar saat jam kerja.

Meningkatkan sosialisasi antar karyawan
Coffee area di kantor dapat membantu karyawan untuk saling bertemu, sekaligus jadi pemecah kebekuan yang baik.

Statistik menunjukkan bahwa pekerja biasanya memerlukan 1-3 cangkir kopi per hari. Ini berarti bahwa karyawan memiliki kesempatan untuk berinteraksi satu sama lain di tempat kerja. Mereka bisa mengambil waktu rehat sejenak untuk coffee break dan berkomunikasi di coffee area.

Menciptakan budaya saling terbuka
Bersosialisasi di tempat kerja dapat mengarah pada penciptaan budaya kantor yang saling terbuka. Sebuah penelitian menemukan bahwa coffee break dapat menciptakan kohesi, di mana sesama rekan kerja merasa seperti keluarga.

Berkumpul di sekitar mesin kopi bisa menyebabkan ikatan yang mengarah pada kreativitas. Keberadaan coffee area di kantor juga dapat menunjukkan bahwa perusahaan menghargai karyawan mereka.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply