Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, November 21, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ingin Pulang Tepat Waktu dari Kantor? Lakukan Hal Ini

Topcareer.id – Pulang tepat waktu dari tempat kerja merupakan kebiasan baik. Ini pertanda kamu perhatian terhadap keseimbangan antara kehidupan pekerjaan dan kehidupan pribadi. Selama kamu memiliki kinerja baik di kantor, bukan masalah besar bagi atasan melihatmu pulang tepat waktu

Bekerjalah secara optimal sehingga kamu dapat pulang tepat waktu dan mengambil waktumu untuk beristirahat atau melakukan hal lain untuk keperluan pribadimu.

Mengutip Metro.co.uk, Rabu (02/10/2019) lalu, pakar dan pengusaha sukses Ryan Jackson memberikan tips produktif yang dapat menolongmu untuk bisa pulang tepat waktu.

Singkirkan To Do List
To do list merupakan salah satu hal utama yang menahan orang untuk pulang. To do list atau daftar pekerjaan yang harus dikerjakan yang tak terhitung jumlahnya seperti ini memastikan kamu tetap merasa dikejar tanggung jawab untuk menyelesaikannya. Tetapi yang cenderung dilakukan malah memilih untuk melakukan hal sepele dan prioritas rendah pada to do list.

Hal itu hanya mencerai-beraikan perhatianmu dan membuatmu tergoda untuk menunda item tugas yang lebih besar. Saat jam pulang kamu baru menyadari bahwa tugas yang lebiuh berat belum terselesaikan dan ini akan menahanmu menjadi batal pulang tepat waktu

Fokuskan harimu
Memiliki banyak pekerjaan berbeda dan berpindah area kerja sepanjang hari membutuhkan pengalihan fokus yang konstan. Berkonsentrasi penuh pada satu tema sepanjang hari membantumu menjadi lebih fokus, dan lebih produktif. Jika kamu terganggu, usahakan segera kembali fokus pada jalurmu. Ini tidak mudah jika kamu berurusan dengan beberapa area kerja, perlu membiasakan diri dengan latihan.

Atur waktu kamu
Jadwalkan tugas-tugas penting ke dalam kalender atau buku harian online mu, dengan set pengingat dan lakukan tindakan pada waktu yang ditentukan. Alokasikan hanya slot waktu tertentu untuk membaca email, misalnya 30 menit di sore hari, atau 10 menit setiap jam. Disiplinlah melakukannya, kamu akan bisa bekerja dengan optimal.

Coba terapkan 3 hal simple di atas. Tidak berat menjalankannya jika kamu membiasakan diri untuk berlatih menerapkannya. Itu akan membantumu bisa bekerja lebih optiomal. Sehingga kamu bisa menyelesaikan banyak pekerjaan dan kamu bisa pulang tepat waktu. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply