Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Gaji Kecil Tapi Pekerjaan Terlalu Banyak. Apa yang Harus Dilakukan?

Topcareer.id – Jika kamu bergaji kecil namun pekerjaan begitu banyakhingga menguras energi dan pikiran habis-habisan, kamu harus meminta kenaikan gaji.

Terkadang ini merupakan pemikiran menakutkan. Namun kondisi itu tidak akan pernah berubah jika kamu tidak pernah mengajukannya. Loyalitas pada perusahaan merupakan suatu keharusan. Tetapi bukan berarti harus membiarkan ketidaksesuaian antara gaji dengan pekerjaan berlarut-larut .

Melansir Thecollegeinvestor.com, Jumat (04/10/2019), ada hal kamu harus lakukan sebelum meminta kenaikan gaji.

Lakukan riset
Coba cek berapa besaran gaji standar untuk posisimu sekarang. Dengan begini kamu bisa mengajukan kenaikan gaji pada atasan berdasarkan informasi umum berapa seharusnya kamu digaji.

Jadwalkan meeting dengan atasan
Bawa hasil riset dan observasimu untuk disampaikan pada atasan sebagai pendukung pengajuan kenaikan gajimu. Setelah negosiasi mintalah perjanjian tertulis perihal kenaikan gajimu untuk menghindari pembatalan sepihak dari perusahaan.

Tidak hanya mengajukan kenaikan gaji yang bisa kamu lakukan saat gajimu kecil dan pekerjaanmu luar biasa banyak. Kamu juga bisa melakukan hal lain seperti:

Cari peluang karier baru
Jika kamu tidak berhasil meyakinkan atasan untuk kenaikan gaji dengan alasan apa pun, hal berikutnya yang dapat kamu lakukan memulai mencari peluang baru di luar. Lakukan pencarian pekerjaan baru dengan tenang dan tetap bertanggung jawab pada tugas-tugasmu.

Cari penghasilan tambahan
Jika kamu ternyata mencintai pekerjaan dan perusahaan karena kamu mendapat banyak kepuasan pribadi walaupun kamu hanya digaji kecil, kamu tetap harus melakukan sesuatu seperti mencari penghasilan tambahan.

Ini cara paling aman karena kamu tidak harus melakukan negosiasi kenaikan gaji yang mungkin bisa mengancam dirimu dipecat. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply