Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

20 Cara Menjadi Penyiar Radio Hebat (Bagian 1)

Ilustrasi. Sumber foto: goodtimes.scIlustrasi. Sumber foto: goodtimes.sc

Topcareer.id – Penyiar radio mungkin salah satu profesi yang banyak diminati. Tapi menjadi penyiar radio itu, tidak hanya cukup hanya dengan bicara saja.

Dilansir dari radio.co, kamis (3/10/2019), Kali ini kita akan membahas 20 cara untuk menjadi penyiar radio yang hebat.

Bagian pertama dari dua tulisan.

Kenali target audiens
Kenali target audiens kamu, dan carilah materi sembari membayangkan kamu menjadi audiens itu sendiri. Dengan begitu kamu pasti mengetahui apa yang mereka ingin dengarkan.

Siapkan materi yang menarik
Kamu harus membuat konten yang menarik sehingga orang tidak akan bosan mendengarkan kamu saat siaran, bahkan untuk waktu yang cukup lama.

Evaluasi
Setelah kamu selesai siaran, coba dengarkan kembali apa yang tadi kamu katakan. Jika ada kesalahan, coba pikirkan cara mengatasinya agar tidak terulang.

Bicara Kepada satu orang
Seorang penyiar harus membuat pendengarnya merasakan komunikasi yang personal. Jika tidak, akan banyak pendengar yang langsung mematikan saluran radio kamu. Jadi berbicaralah seolah-olah yang mendengarkan kamu hanya satu orang. Anggap dia sebagai teman akrab.

Up to date
Jika ingin menjadi seorang penyiar yang handal, kamu harus memiliki pengetahuan yang luas dan selalu up to date terhadap segala informasi. Sosial media bisa menjadi salah satu cara untuk untuk mendapatkan isu hangat terkini.

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply