Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Jangan Cuma Gaji, Pikirkan 6 Hal Ini Sebelum Menerima Tawaran Kerja

Topcareer.id – Saat kamu mendapat tawaran kontrak kerja, itu berarti kamu telah melewati bagian tersulit dari perburuan pekerjaan. Semua aplikasi lamaran dan seluruh risetmu juga sudah terbayar, selamat!

Tetapi stres belum berakhir. Sekarang ada keputusan lebih penting untuk dipertimbangkan selain gaji, yakni mengetahui apakah pekerjaan itu tepat untukmu.

Mengutip themuse.com, Rabu (03/10/2019), berikut faktor-faktor penting yang bisa kamu pikirkan sebelum membuat keputusan.

Para karyawannya
Bos, tim, dan rekan kerja yang akan mengelilingimu setiap hari sangat penting untuk kebahagiaan dan kesuksesanmu di sebuah pekerjaan. Coba pikirkan lagi bagaimana HRD dan karyawan kantor memperlakukanmu selama proses wawancara.

Lingkungan
Memilih lingkungan kerja yang tepat penting untuk perkembangan kariermu. Jika kamu merupakan pekerja individu yang suka struktur dan kompetisi, jalur korporat cocok untukmu. Namun kalau kamu ingin lingkungan serba cepat yang baru setiap hari, startup bisa jadi pilihan.

Lokasi
Kondisi fisik juga penting untuk dipertimbangkan. Perjalanan panjang atau kurang pilihan makan siang di tempat kerja dapat menurunkan produktivitas.

Benefit
Jika perusahaan menawarkan tunjangan karyawan seperti kesehatan, gigi, pensiun, dan rencana pengeluaran fleksibel, itu bisa berarti mereka kompetitif dan berhasil secara finansial.

Stabilitas
Luangkan waktu untuk melakukan penelitian tentang keberhasilan perusahaan dan kegiatan perekrutannya. Apakah sudah beroperasi terus selama iklim ekonomi yang gila ini? Jika iya, berarti perusahaan stabil.

Keberanian
Setelah mempertimbangkan faktor-faktor penting, luangkan waktu untuk mendengarkan perasaanmu. Apakah kamu berani untuk menghadapi segala tantangan yang mungkin terjadi saat sudah bergabung nanti.?

Jika kamu sudah cukup yakin dan berani, Go a head.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply