Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 31, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

20 Cara Menjadi Penyiar Radio Hebat (Bagian 2)

Topcareer.id – Menjadi penyiar radio tidaklah cukup hanya dengan bicara saja. Dilansir dari radio.co, kamis (3/10/2019), ada banyak keterampilan lain yang perlu kamu tekuni.

Melanjutkan artikel 20 Cara Menjadi Penyiar Radio Hebat bagian pertama, berikut 10 tips berikutnya untuk menjadi penyiar radio yang hebat. Yuk, disimak.

Bagian kedua dari dua tulisan.

Berpakaian rapi dan selalu tepat waktu
Meski tidak terlihat oleh audiens, bukan berarti kamu bisa datang ke kantor dengan mengenakan piyama dan sandal. Berpakaianlah santai namun rapi.

Jangan lupa juga untuk datang tepat waktu, sehingga siaran kamu tidak kacau balau dan membuatmu terlihat tidak profesional.

Mengetahui tamu yang diundang saat siaran
Penting untuk mencari tahu lebih dalam terkait informasi tamu yang akan diundang saat siaran. Jangan sampai terdengar bingung saat obrolan sedang berjalan.

Siapkan semua materi sebelum dan sesudah siaran
Pastikan semua materi telah rampung sebelum kamu siaran. Hal ini berguna untuk meminimalisir kesalahan selama wawancara.

Setelah siaran, sebaiknya kamu juga menyiapkan materi untuk keesokan harinya, agar besok tidak terburu-buru dan membuat semuanya jadi kacau.

Berikan sedikit rasa humor
Jangan terlalu serius. Tambahkan sedikit humor. Hal itu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi audiens kamu.

Jangan pernah rasis, seksis, atau fanatik!
Sebagai penyiar radio, sebaiknya kamu menghindari topik rasis, seksis, dan sebagainya. Karena hal ini bisa menimbulkan polemik dan berpotensi menghancurkan karier kamu.

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan