Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, November 21, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

6 Manfaat Company Gathering untuk Perusahaan

Topcareer.id – Siapa bilang company gathering hanya acara bersenang-senang saja? Company gathering, seperti coffee morning, outing yang dilakukan secara berkala bisa memberikan banyak efek positif.

Melansir helloendless.com, Rabu (02/10/2019) berikut beberapa manfaat dari company gathering bagi perusahaan, dan juga para karyawannya.

Meningkatkan budaya perusahaan
Company gathering merupakan cara bagus untuk menyoroti nilai-nilai inti dan budaya perusahaan. Karyawan yang sering dilibatkan dalam acara ini memiliki tingkat kinerja 2,5 kali lebih tinggi daripada rekan-rekan mereka di perusahaan lain yang tidak memiliki company gathering.

Karyawan yang terlibat juga lebih kecil kemungkinannya untuk meninggalkan perusahaan.

Membangun Tim
Company gathering bisa membawa tim di perusahaan lebih dekat dengan sesama rekan kerjanya. Acara seperti ini dapat membangun tim yang bisa meruntuhkan tembok dan hambatan di tempat kerja.

Tim yang kohesif lebih produktif dan kreatif. Mereka jadi lebih bersemangat untuk datang dan melakukan upaya terbaik mereka dalam bekerja.

Meningkatkan hubungan antara pimpinan dan anggota tim
Acara semacam ini memungkinkan semua orang untuk bersantai. Setiap karyawan bisa melihat CEO dalam profil yang lebih akrab.

Situasi ini menunjukkan bahwa pemimpin juga manusia biasa seperti mereka, sehingga memicu adanya hubungan profesional yang lebih baik.

Meningkatkan kreativitas
Membawa tim di luar lingkungan normal dan menempatkan mereka pada lingkungan baru akan memaksa mereka untuk berpikir di luar kotak.

Mereka juga dapat menciptakan kolaborasi dengan rekan kerja baru yang selama ini tidak begitu dikenal. Berkolaborasi dengan orang lain membawa ide-ide segar dan membantu orang berpikir kreatif. Ketika karyawan saling berinteraksi di company gathering, mereka dapat melihat sesuatu dari sudut pandang berbeda.

Meningkatkan moral perusahaan
Company gathering terbukti bagus untuk meningkatkan moral perusahaan. Buktinya mengarah pada peningkatan perasaan positif tentang perusahaan dari karyawan.

Aktivitas ini juga bisa membuat karyawan menghapus paradigma bahwa mereka hanyalah bagian dari mesin perusahaan.

Menghilangkan stress
Setelah menyelesaikan proyek besar atau musim yang sibuk, company gathering dapat mengobati stres akibat deadline, feedback, tuntutan pelanggan, dan juga bos. Acara ini juga bisa memotivasi karyawan untuk melalui masa-masa sulit.

Pada akhirnya, company gathering yang direncanakan dengan baik dapat menjadi cara ampuh untuk membuat karyawan berkembang dan semakin bersemangat dalam bekerja.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply