Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, October 24, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ada Isu PHK? Selamatkan Diri Kamu dengan 5 Tips Ini

Views

Topcareer.id – Belakang semakin marak perusahaan besar yang melakukan PHK terhadap ratusan karyawan mereka, seperti yang dilakukan Net TV, Bukalapak, pepsi dan lain sebagainya.

Jika kamu tidak ingin itu terjadi kepada diri kamu, coba lakukan hal-hal berikut ini.

Selalu datang tepat waktu
Saat akan melakukan PHK, sebagian besar perusahaan akan memakai absensi sebagai pertimbangan. Jika kamu sering sakit atau sering terlambat, kamu akan lebih berisiko daripada mereka yang tepat waktu dan dapat diandalkan. Jadi, cobalah untuk meminimalisir alasan-alasan untuk telat atau tidak datang ke kantor.

Selalu berpikir dan bersikap positif
Jika kamu ingin menghindari PHK, pastikan kamu selalu menghadirkan suasana positif di tempat kerja. Setiap orang memiliki masalah di luar, tetapi tinggalkan di depan pintu dan jangan membawanya ke kantor.

Bekerja keras
Pastikan kamu selalu bekerja keras dan menyelesaikan semua tugas yang diberikan. Jika kamu pemalas dan jarang berhasil memenuhi target, itu akan menjadi salah satu alasan untuk memasukkan nama kamu di daftar PHK.

Selalu terlibat dalam semua kegiatan perusahaan
Perusahaan tidak berminat dengan karyawan yang hanya duduk saja di tempat kerja dan melakukan hal yang tidak menguntungkan. Mereka lebih menginginkan karyawan yang bersedia terlibat dan berperan dalam berbagai aspek.

Itu mengapa, semakin kamu ingin terlibat akan sesuatu, semakin besar kemungkinan atasan untuk menghargai dan mempertahankan kamu dalam perusahaan.

Solid dengan tim
Jika kamu ingin mempertahankan pekerjaan, coba tonjolkan dirimu dengan membantu rekan kerja kamu. Tunjukkan betapa berharganya diri kamu dengan memperlihatkan seberapa banyak kamu bisa membantu dan berpartisipasi dalam tim.

Saat kamu berhasil mengerjakan tugas lebih cepat, coba tanyakan ke tim atau rekan kerja apakah ada yang dapat kamu bantu. Mereka yang mengambil tindakan seperti ini adalah orang-orang yang sangat diperlukan untuk kemajuan perusahaan.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherly Agnesia

Leave a Reply