Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Friday, November 22, 2024
idtopcareer@gmail.com
Profesional

Tips Membangun Tim Solid di Tempat Kerja

Topcareer.id – Kinerja dan hubungan tim merupakan hal yang sering dipertimbangkan para pemimpin. Indikator kinerja menunjukkan bahwa tim yang efektif selalu mengungguli orang yang bekerja secara individual, terutama dalam situasi tekanan tinggi.

Membangun tim yang efektif membutuhkan lebih dari komitmen abstrak untuk saling bekerja sama, dibutuhkan masukan dari manajer juga untuk mendukungnya.

Mengutip huffpost.com, Rabu (09/10/2019) berikut ini cara membangun sebuah tim yang solid untuk kinerja terbaik.

Bangun kepemimpinan
Jika karyawan mempercayai penilaian kamu, mereka akan bekerja secara efektif bahkan ketika kamu tidak ada. Sebelum membangun tim, kamu perlu mengembangkan keterampilan kepemimpinan yang tepat.

Ini bukan berarti menegaskan otoritas ya… Cobalah tumbuhkan kepercayaan mereka melalui kejujuran dan transparansi.

Ciptakan koneksi dengan masing-masing karyawan
Pelajarilah individu setiap anggota tim kamu. Seperti apa keahlian mereka, bagaimana mereka termotivasi, apa yang mereka suka dan tidak suka.

Pengetahuan ini berharga bagi para pemimpin, karena memungkinkan mereka untuk mencocokkan keahlian dan kompetensi setiap karyawan dengan masalah tertentu. Ini bisa membantu meningkatkan produktivitas.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply