Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Jangan Langsung Terima Tawaran Kerja, Perhatikan 3 Hal Ini

Topcareer.id – Sulitnya mencari pekerjaan terkadang bisa membuatmu menerima tawaran pekerjaan yang ada di depan mata tanpa pikir panjang.

Padahal, tanpa mengesampingkan kebutuhan finansial kamu, waspada terhadap kemungkinan terburuk dari pekerjaan yang kamu ambil juga bukan sesuatu yang bisa diabaikan.

Dikutip dari workitdaily.com, Kamis (10/10/2019), Pastikan dirimu memikirkan kembali atau menolak jika menemui 3 situasi ini.

  1. Tawaran gaji melebihi ekspektasi hingga tidak masuk akal
    Misalnya perusahaan menawarkan kamu banyak uang, jauh lebih banyak daripada yang kamu hasilkan sebelumnya, Coba pikirkan apakah ada sesuatu yang tidak mereka ceritakan? Atau jangan-jangan pekerjaan itu jauh lebih sulit daripada yang kamu pikirkan. Cek semuanya dengan jeli sebelum berkata iya.
  2. Track record perusahaan buruk
    Kamu bisa menolak tawaran kerja ketika perusahaan memiliki rekam jejak yang buruk. Lakukan sedikit riset, cari tahu apa yang orang katakan tentang perusahaan. Jika ada banyak ulasan buruk dan selalu ada riwayat karyawan yang tidak puas, kamu harus waspada.
  3. Perusahaan tidak memberi kejelasan
    Pastikan kamu bergabung dengan perusahaan yang memiliki peran dan tanggung jawab yang jelas untuk kamu sebagai karyawan. Jika mereka tidak dapat memberimu peran yang ditentukan, atau gagasan tentang bagaimana kesuksesanmu diukur, itu juga merupakan tanda peringatan.

Berpikir dua kali terhadap tawaran kerja bukanlah ide yang buruk. Berhati-hatilah untuk semua janji manis yang muncul di saat kamu sedang membutuhkan pekerjaan.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply