Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ingin Menjadi Polyglot? Begini Tipsnya

Topcareer.id – Polyglot adalah sebutan untuk orang-orang yang bisa berbicara dalam banyak bahasa, biasanya 5 bahasa ke atas dengan kemampuan berbahasa yang baik.

Ada perbedaan tipis antara multilingual dan polyglot. Orang multilingual mempelajari berbagai bahasa karena kebutuhan. Contohnya Cristiano Ronaldo, pemain Juventus ini menguasai lebih dari 5 bahasa seperti Portugal, Inggris, Italia, Prancis, Spanyol, Jerman, dan Rusia.

Semua kemampuan itu didapat karena berpindah-pindah klub berbeda negara serta memiliki rekan dari banyak negara.

Polyglot merupakan orang pencinta bahasa dengan keingintahuan intelektual. Mengutip lindamandarin.com.sg, Jumat (11/10/2019) Berikut ada lima tips untuk menjadi polyglot.

Pelajari satu buku dengan beberapa bahasa
Ini metode paling efektif dan mudah untuk meningkatkan keahlian membacamu dalam berbagai bahasa. Daripada membaca buku berbeda dalam bahasa yang berbeda, cukup baca satu buku sederhana dalam berbagai bahasa.

Kamu juga bisa membeli beberapa buku yang dibuat khusus untuk polyglot. Buku ini biasanya ditulis dalam bahasa Inggris di halaman genap, lalu dalam bahasa lain di halaman ganjil.

Gunakan waktu aktif kamu untuk belajar
Atur reminder untuk menghabiskan 10 menit, tiga kali sehari selama jam kerjamu untuk belajar satu atau dua kata. Kamu juga bisa mendengarkan lagu-lagu dalam bahasa target lainnya sembari beraktivitas.

Analisis potensimu untuk mempelajari jumlah bahasa
Menjadi polyglot bukanlah tugas satu hari. Jika kamu nyaman belajar satu bahasa pada satu waktu, ikuti instingmu. Jangan memaksakan diri untuk mempelajari beberapa bahasa sekaligus.

Pelajari bahasa dari ‘keluarga’ yang sama
Belajar banyak bahasa dari keluarga yang sama akan membantu. Misalnya, jika kamu belajar bahasa Spanyol, kamu bisa melanjutkan belajar bahasa Italia. Kemudian bahasa Prancis yang masih terkait dengan bahasa Italia. Lalu lanjut lagi pada bahasa Portugis. Tetaplah termotivasi dan kamu akan segera menjadi polyglot.

Bersemangat
Jangan belajar banyak bahasa hanya karena kedengaran keren, lalu bosan dan mengabaikannya. Kamu harus tetap bersemangat mengasah kemampuanmu dari hari ke hari.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply