Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Pekerjaan Apa yang Menjanjikan di Masa Depan?

Topcareer.id – Ketika membicarakan soal pekerjaan di masa depan, rasanya teknologi tak akan luput dari pandangan.

Di satu sisi, teknologi memang banyak mengambil alih pekerjaan, tapi juga membantu dalam penyelesaian. Karena itu, supaya tak tergusur oleh dominasi teknologi, maka seseorang harus bekerja secara kreatif dan inovatif.

Senior Programmes Manager British Council Indonesia, Ari Susanti menyampaikan bahwa pekerjaan masa depan (future job) bakal diisi oleh orang-orang dengan kemampuan kreatif. Sehingga bisa berjalan beriringan dengan teknologi atau robot.

“Satu hal yang menarik di Inggris itu banyak pekerjaan skills yang terkait creativity itu diasah. Karena dengan begitu, mereka menyiapkan generasi muda yang proven atau tahan terhadap otomatisasi,” kata Ari saat menjadi pembicara What The Future Jobs Look Like? di Idea Fest, JCC, Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

Ia menambahkan, kemampuan lain yang harus diasah terkait pekerjaan di masa depan adalah keterampilan sosial. Ari menyebut, mesin atau robot diciptakan tak punya empati, itu kenapa keterampilan sosial sangat penting di masa mendatang.

“Kalau dalam perspektif ini, kami mendukung kerja-kerja kreatif, inovatif, kerja-kerja sosial dan kemudian me-leverage-nya dengan teknologi. Itu yang kami support,” ujarnya.

Leave a Reply