Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
SekolahTren

Uniknya Sistem Pendidikan Di Jepang

Topcareer.id – Orang Jepang dikenal karena kecerdasan, kesehatan, kesopanan, dan kesejahteraan mereka. Tidak hanya itu, mereka memiliki sistem pendidikan yang sangat keren!

Melansir factslegend.org, Jumat (11/10/2019) mari simak keunikan sistem pendidikan di Jepang.

Taman kanak-kanak wajib
Merupakan kewajiban bagi anak-anak untuk sekolah taman kanak-kanak (TK) di Jepang. Biasanya anak-anak mulai masuk TK pada usia tiga tahun.

Sikap (manners) yang utama, baru kemudian pengetahuan
Anak-anak sekolah di Jepang tidak mendapat pelajaran akademis dan ujian sampai kelas 4. Diyakini bahwa dalam tiga tahun pertama studi, pengetahuan akademis bukanlah hal terpenting.

Anak-anak terlebih dahulu diajarkan untuk menghormati orang lain dan hewan. Bermurah hati, bersimpati, pengendalian diri, dan menghormati alam.

Tidak ada OB di sekolah-sekolah Jepang
Setiap kelas bergiliran membersihkan ruang kelas, koridor, dan bahkan toilet. Dengan cara ini, anak-anak sejak usia dini belajar untuk bekerja dalam tim dan saling membantu.

Makanan standar untuk semua siswa
Di sekolah dasar dan menengah, makan siang disiapkan pihak sekolah. Menu yang dikembangkan tidak hanya ditentukan oleh juru masak, tetapi juga oleh pekerja medis. Sehingga makanan terjamin kesehatannya.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply