Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Pentingnya Manajemen Reputasi Untuk Startup Online

Topcareer.id – Reputasi adalah hal yang penting ketika kamu sedang merintis perusahaan startup, terutama dalam jaringan online.

Itu mengapa,diperlukan manajemen reputasi yang baik. Manajemen reputasi merupakan proses membentuk persepsi publik terhadap brand kamu dengan memengaruhi informasi online.

Dikutip dari startupgrind.com, Jumat (11/10/2019) Berikut beberapa alasan untuk fokus pada manajemen reputasi.

Hasilkan penjualan
Apa tantangan terbesar yang dihadapi bisnis startup kamu saat ini? Jika jawaban kamu ingin menghasilkan lebih banyak penjualan, kamu perlu manajemen reputasi untuk mendorong penjualan.

Ini alasan paling kuat mengapa startup kamu harus fokus pada manajemen reputasi tanpa berpikir dua kali. Tidak ada yang lebih penting daripada menghasilkan penjualan dan mendapatkan klien baru.

Layanan pelanggan lebih baik
Manajemen reputasi dapat membuat pelangganmu jatuh cinta dengan brand kamu. Itu membuat pelangganmu senang.

Satu pelanggan yang senang biasanya membawa rata-rata 9 referensi. Ketika kamu memiliki banyak pelanggan yang bersedia membayar lebih untuk pengalaman pelanggan yang lebih baik, startup kamu tidak boleh mengabaikan manajemen reputasi, termasuk juga tentang manajemen perwakilan khusus dalam menangani keluhan pelanggan.

Peningkatan pendapatan
Manajemen reputasi jelas memiliki dampak signifikan pada pendapatan startup. Manajemen reputasi berguna untuk meminimalisir artikel negatif dan pengaruh ulasan buruk tentang startup kamu.

Ketika orang melihat sesuatu yang negatif tentang bisnismu di internet, mereka tidak akan membeli darimu. Namun ketika mereka melihat sesuatu yang positif, mereka pasti akan mempercayaimu dan menjadi pelangganmu. Pendapatanmu akan meningkat.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply