Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
Komunitas

Tumplek Blek Para Pecinta Komik di Acara Indonesia Comic Con 2019

Topcareer.id – Para pecinta komik, anime, mainan, film super hero, dan gim tumplek blek (Red : Jawa – berkumpul tumpah jadi satu) di acara Indonesia Comic Con 2019 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), 12-13 Oktober 2019.

Gelaran Indonesia Comic Con kelima ini menghadirkan pameran dan program menarik lainnya yang tentu saja bakal memanjakan pengunjung. Mulai dari action figur, workshop get your toys & make them alive, main bareng video gim, temu komunitas, kompetisi cosplay, dan masih banyak lagi.

Saat memasuki arena, kamu akan menjumpai para cosplayer yang lalu lalang. Mulai dari tokoh Superman, Spiderman, Iron Man, Sailor Moon, Wonder Women, hingga Thanos. Kamu pun bisa mengambil gambar atau foto bareng dengan cosplayer favorit kamu.

Para Cosplayer ramaikan Indonesia Comic Con 2019 yang berlangsung 12-13 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center (Topcareer.id/Wulan)

Selain diramaikan cosplayer dengan aneka kostumnya yang unik, Indonesia Comic Con juga diikuti berbagai komunitas salah satunya Indonesia Art Toys. Sebuah komunitas yang mewadahi para artis mainan atau toys designer action figur.

“Seringkali mainan pabrikan kan modelnya hanya itu-itu saja. Biasanya para pecinta mainan ingin custom (mengembangkan model sendiri). Nah itu yang kita layani.” kata Jessie yang mengaku baru 2 tahun bergabung dengan komunitas ini.

Beberapa karya Indonesia Art Toys turut meriahkan Indonesia Comic Con 2019. (Topcareer.id/Wulan)

Buat kamu tertarik lukisan Sumi-E, kamu bisa datang langsung ke both milik Azzura. Sumi-E ialah seni lukis asal Jepang yang dibuat dengan menggunakan kuas bambu, tinta, dan kertas nasi. Satu lukisan Sumi-E dapat dipesan dengan harga Rp 100.000 – Rp 150.000 per lukisan.

Pelukis Sumi-E, Azzura sedang menggambar pesanan salah satu pengunjung Indonesia Comic Con. (Topcareer.id/Wulan)

Tak hanya itu, kamu juga bisa bertemu langsung dengan para Comic Artist kesayangan kamu loh, sebut saja Ardian Syaff, komikus Gundala The Movie. Ada juga Hendry Prasetya, komikus asal Yogyakarta yang menggambar seri komik Green Lantern DC Comics.

Dan buat kamu yang suka koleksi mainan, Indonesia Comic Con 2019 juga memberikan diskon menarik hingga 70% untuk berbagai jenis mainan. Salah satunya Toys Kingdom yang menggelar Crazy Toys Sales.*

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply