Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Harmoni Musik Gelar Drama Musikal untuk Yayasan Kanker Anak Indonesia

Topcareer.id – Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) merupakan sebuah organisasi non-profit independen yang fokus membantu anak dengan kanker dari keluarga pra-sejahtera di Indonesia.

Program ini digagas oleh seorang ibu rumah tangga, Sallyana Sorongan pada 2004, hingga akhirnya diresmikan pada tahun 2010 dengan nama Yayasan Sentuhan Kasih Anak Indonesia (YSKAI).

Seiring berjalannya waktu, nama dan logo YSKAI berubah menjadi YKAI pada 2018 dengan visi dan misi sama.

“Pertama, kita memberikan obat-obatan kanker gratis, bekerjasama dengan RS Harapan Kita, Dharmais, RS Kramat 128, dan RS Fatmawati. Karena pada saat ini BPJS tidak memberikan pengobatan apa-apa pada mereka,” ujar General Manager YKAI, Ruth Setiabudi kepada Topcareer.id di auditorium Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019).

“Kedua, YKAI memberikan transportasi antar jemput gratis bagi anak-anak penderita kanker. Ketiga, parental support. penting sekali bagi anak-anak dan orang tuanya,”

Baca juga:

Pada Minggu 12 Oktober 2019, Harmoni Musik menggelar drama musikal “Rahasia Paman Titus” di Perpusnas RI, Jalan Medan Merdeka Selatan No.11 Jakarta Pusat.

Tujuan acara amal ini tidak hanya untuk membantu YKAI, tetapi juga menghibur anak-anak penderita kanker yang diundang khusus untuk hadir menyaksikan acaranya.

Sepanjang 3 jam, di bawah kepemimpinan pianis tunanetra Kristian, acara drama musikal dari Harmoni Musik berlangsung meriah. Kisah serta musik yang disajikan sukses menghibur anak-anak dari YKAI yang datang didampingi orangtuanya.

Menariknya, tidak hanya tampil sebagai pianis, Kristian yang baru 19 tahun juga bertanggungjawab membuat cerita, menjadi music director, mengajar anak-anak menyanyi, hingga mengajar bermain angklung.

Acaranya sendiri merupakan ide dari Kristian yang ingin mendonasikan hasil keuntungan dari pertunjukannya untuk Yayasan Kanker Anak Indonesia.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply