Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Kebiasaan Ini Bikin Dompet Kamu Tipis!

Topcareer.id – Banyak kebiasaan yang tanpa kita sadari bikin dompet kita menipis. Salah satunya adalah membeli produk atau menggunakan jasa yang sebenarnya tidak kita perlukan.

Supaya tidak terus-terusan kehabisan uang, pikirkan lagi untuk membeli atau melakukan kegiatan di bawah ini. Seperti dilansir dari laman US News, dampaknya ternyata besar lho buat keuangan kamu.

 Keanggotaan gym dan peralatan olahraga

Ada yang memang serius ikut member gym karena memang gemar berolahraga, tapi ada juga yang cuma ikut-ikutan hingga akhirnya tak terpakai dan sia-sia.

Bayar bulanan member gym paling tidak sekitar Rp 150 ribu-Rp 3 juta per bulan.  Kalau saja Rp 150 ribu tidak digunakan dalam satu tahun (12 bulan), coba hitung berapa uang yang sudah terbuang.

Makan di luar

Greg Shepard, CEO dan pendiri Emily’s Maids, sebuah layanan kebersihan di Dallas, membuat makan siangnya dan membawanya ke kantor. “Kenapa? Karena berhenti makan di luar membuatmu jadi jutawan – secara harfiah,” kata Shephard dalam US News.

Food delivery

Layanan pengiriman makanan seperti Go-Food atau Grab Food ditambah dengan diskon-diskon yang tersedia memang sangat menggoda. Namun, kalau ingin menghemat pengeluaran, hindari pelayanan seperti ini.

Garansi

Ada begitu banyak cara untuk menghabiskan uang saat berbelanja, tetapi satu cara mudah adalah menghindari membeli garansi, kata Marc Andre, seorang blogger keuangan pribadi di York, Pennsylvania, yang mengelola Vital Dollar.

Peralatan

Jangan membeli alat mahal yang kira-kira hanya akan digunakan satu kali. Kalau kamu butuh alat perbaikan mobil mungkin kamu bisa cek penyewaan alat, atau cek tetangga sebelah mungkin bisa meminjam untuk sementara waktu.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply