Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, March 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Lowongan Kerja

CPNS? Hati-hati Terhadap Try Out Tak Resmi

Computer Assisted Test (CAT) BKN

Topcareer.id – Menjelang seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada akhir Oktober 2019 ini, membuat beberapa pihak memanfaatkan kesempatan ini dengan menyelenggarakan try out dan menjadikannya ladang bisnis.

Tapi baru-baru ini ada penyelenggara try out yang tidak bertanggung jawab dengan mencatut logo Computer Assisted Test (CAT) BKN agar mendatangkan banyak peserta.

Dikutip dari Instagram @bkngoidofficial, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menegaskan tidak pernah bekerjasama dengan pihak manapun yang menyelenggarakan try out seleksi CPNS dengan CAT.

Baca juga : Hal Ini Penting Diketahui Calon Peserta CPNS 2019

Pihak BKNpun meminta penyelenggara try out di Provinsi Riau untuk tidak memakai gambar yang mirip dengan logo CAT BKN.

“Penyelenggara di Provinsi Riau sudah diperingatkan agar tidak memakai gambar yang mirip (impersonate) logo CAT BKN. Masih memaksa, jangan salahkan mimin jika datang ke TKP bersama polisi,” tulis admin instagram BKN pada Senin (14/10/2019).

Jika kamu ingin mencoba simulasi ujian, sebaiknya langsung mencoba lewat situs resmi yang disediakan BKN di cat.bkn.go.id yang bisa digunakan secara online. Jadi jangan coba-coba yang tidak pasti ya, nanti kamu bukan untung, malah buntung. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply