Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Simak Tips dan Trik Menata Makanan dari Food Stylist, Jennifer Joyce!

Topcareer.id – Bagi kamu yang gemar bergelut dalam bidang kuliner, food stylist bisa menjadi salah satu profesi pilihan. Namun, sebelum benar-benar terjun, coba deh pahami dulu serba serbi terkait food stylist dari pakarnya langsung.

Misal, peralatan apa saja yang kerap disiapkan oleh seorang penata makanan, atau adakah makanan yang sulit ditata dalam bidang food stylist ini.

Dilansir dari laman BBC Good Food, berikut serba-serbi profesi ini menurut food stylist ternama, Jennifer Joyce.

Perlengkapan Food Stylist

Jennifer menjawab bahwa ia memiliki kotak peralatan yang besar ketika pergi ke studio. Kotak itu isinya macam-macam, seperti pisau, mandolin (alat pengiris), zester (alat pengupas), termometer, atau alat penumbuk kentang (masher).

“Saya juga memiliki tas terpisah yang berisi barang-barang lebih besar seperti blender, mixer tangan, pemotong kue kering, hingga bermacan-macam tusuk sate kayu,” kata Jennifer.

Baca juga: Jadikan Makanan Favorit Wisatawan Asing Sebagai Peluang Usaha, Yuk!

Makanan yang sulit ditata

Menurut Jennifer, hidangan rumahan seperti shepherd’s pie, lasagna, dan stews (makanan tradisonal Jerman) merupakan makanan yang tergolong rumit dalam food styling.

Untuk mengakalinya, Jennifer kadang memasukkan bahan mentah atau ramuan segar untuk mencerahkan piring.

“Pasta krim mungkin paling sulit karena sausnya mengering dengan sangat cepat, Terkadang saya menggunakan botol semprot kecil untuk membasahi segala sesuatunya,” ucap Jennifer.

Trik dengan tipuan

Dalam industri periklanan, penataan kemasan produk dibuat sedemikian rupa sehingga membuat tampilan jadi menarik. Yang terpenting dalam hal ini adalah produk tampak bagus di depan kamera.

Jennifer pun mengakui bahwa penatan kemasan produk cenderung menggunakan sedikit tipuan.

“Terkadang kami menyikat kalkun dengan Marmite (semacam merek olesan roti berwarna cokelat gelap, lengket) untuk membuat mereka berwarna kecokelatan secara menyeluruh. Hanya sekadar itu, tidak banyak,” jelas Jennifer.

Editor: Feby Ferdian

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply