Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Kangen Orangtua dan Keluarga di Kampung? Ini Kiat Hilangkan `Homesick`

Topcareer.id – Terpisah jarak dengan orangtua dan keluarga, memang tak nyaman rasanya. Rasa rindu dan homesick dapat mengganggu konsentrasi di tempat kamu berada kini.

Cobalah alternatif komunikasi berikut yang dapat membuatmu semakin dekat keluarga walau jarak membentang.

Manfaatkan situs jejaring sosial
Facebook, Instagram dan banyak alternatif jejaring sosial yang dapat kamu coba untuk tetap terkoneksi dengan keluarga. Ajak anggota keluarga kamu untuk mendaftar di jejaring sosial agar dapat saling memantau kabar dan kondisi satu sama lain. Begitu pula dengan aplikasi chatting yang dapat membuat kamu ngerumpi sepuasnya walau jarak tak lagi sempit.

Melalui jejaring sosial, kamu juga dapat berbagi foto dan mengirim komentar atas kabar terkini sanak keluarga atau orangtua nun jauh di sana. Dengan begini, kamu tak akan merasa kesepian lagi, kan?

Baca juga: Rekomendasi Nutrisionis pada Keluarga Kim Kardashian Ini Bisa Kamu Coba

Video call
Jika tak cukup sekedar mengetahui kabar melalui tulisan atau gambar diam dari foto, gunakan video call. Dengan begini, kamu dapat melihat gambaran nyata dari kondisi kerabat di saat ini. Melihat mereka tertawa, tersenyum, hingga menangis haru. Ekspresi nyata inilah yang membuat rasa kangen perlahan memudar karena jarak pun terasa sempit.

Pilih provider yang menawarkan diskon sesama pengguna
Jangan risih melihat iklan provider seluler yang diskonnya mati-matian. Penawaran ini dapat menguntungkan bagimu yang berada jauh dari sanak kerabat. Pilih provider yang sama dengan keluarga di kampung agar ritual menelepon hingga ber-SMS ria tak lagi terhalang kendala biaya.

Baca juga: Berkirim Pesan di Smartphone Bikin Orang Stres?

Pulang
Bisa jadi, satu-satunya melepas kangen yang sesungguhnya adalah pulang. Bila memungkinkan, luangkan waktu untuk pulang ke kampung menengok orangtua atau keluarga. Buat jadwal rutin pulang kampung. Misalnya, setiap ketemu long weekend. Sisihkan penghasilanmu untuk ongkos pulang kampung. *

ade.irwansyah@gmail.com'
the authorAde Irwansyah

Leave a Reply