Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Penting Banget! Ini Trik Penentu SEO Website Naik

Topcareer.id – Memang, strategi mencapai search engine optimization (SEO) yang melesat butuh waktu belajar yang mendalam. Namun, jangan beranggapan bahwa menaikkan peringkat SEO sulit ditebak dan tak memiliki aturan. Sebenarnya ada faktor inti yang membuat peringkat SEO situsmu bisa terus naik.

Seperti dilansir dari BestSeoCompanies.com, konten merupakan salah satu faktor penting untuk menaikkan rangking SEO website. Sebenarnya ada faktor apa saja yang jadi prioritas untuk menaikkan peringkat SEO?

Improve Konten

Makin ke sini, mesin pencari seperti Google semakin canggih dalam menganalisis konten, termasuk dari sisi kualitas. Jadi, mulai sekarang strategi SEO harus mencakup penulisan artikel yang bermakna, dan coba lebih teliti agar konten yang dihasilkan memberikan nilai bermanfaat bagi pengunjung.

Baca juga: Seperti Apa Jenis Foto Makanan yang Banjir Likes di Instagram?

Kalau konten yang dibuat memiliki kesalahan dalam bahasa dan penulisan, maka kebanyakan mesin pencari pasti bisa dengan mudah melihat hal itu. Coba pikirkan, kira-kira apa yang pembaca butuhkan, kemudian beri informasi secara rinci dan mudah dilakukan oleh pembaca.

“Jadilan ahli di bidangnya untuk menulis konten, mengutip sumber yang memiliki reputasi bagus, dan telusuri secara dalam artikel websitemu. Mesin pencari menggeser preferensi mereka ke bentuk konten yang panjang, berarti semakin banyak informasi yang kamu berikan semakin tinggi rangkingnya,” kata Jason Bayless, Owner BestSeoCompanies.com.

Tambah Aktivasi Suara ke Website

Tampaknya, masa depan internet akan menuju aktivasi suara. Teknologi masa depan, manusia akan menikmati kemampuan untuk mencari atau memberi perintah pada teknologi tanpa mengangkat jari atau menekan tombol, cukup lewat suara.

Baca juga: Mau Sukses seperti Awkarin? Begini Tipsnya

Jadi, kalau kamu ingin menjadi bagian dari masa depan, kamu bisa tambahkan kemampuan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan ke situs atau blogmu. Contoh perusahaan Dialogflow yang sudah memungkinkan pengunjung mengintegrasikan teknologi suara dengan mudah.

Salah satu cara termudah menghadirkan AI di websitemu, yakni dengan mengaktifkan fungsi pencarian suara yang dipasang di situs atau blogmu. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan bot obrolan jika dirasa bisa membantu pengunjung. Membuat pengunjung bertahan lebih lama di website bakal menaikkan peringkat SEO tentunya.

Libatkan pembaca di halaman situs

Kamu harus bisa melibatkan pengunjung untuk melakukan beragam aktivitas di websitemu. Misal, dengan aktivitas pengunjung yang bisa membaca konten menarik dan menuliskan komentar di halaman website bisa meningkatkan SEO-nya.

Baca juga: Begini Cara Manfaatkan Sosial Media untuk Diterima Kerja

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melibatkan pembaca ke dalam halaman websitemu. Pertama, coba tulis konten dalam bentuk panjang dengan informasi yang menarik dan membutuhkan waktu lama untuk membaca.

Kedua, miliki konten interaktif dalam bentuk aktivitas seperti bermain game, atau meninggalkan komentar di websitemu. Terakhir, embed video di halaman atau postinganmu. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply