Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

5 Tips Sukses Jadi Content Creator

Topcareer.id – Content creator bertugas menghasilkan materi yang menghibur, melayani minat, serta memenuhi tantangan audiens. Konten dihasilkan dalam berbagai bentuk, termasuk posting blog, video, e-book, foto, dan infografis.

Dikutip dari impactbnd.com, Senin (21/10/2019), Jika kamu berprofesi sebagai content creator, baik di perusahaan atau berdiri sendiri, berikut beberapa kebiasaan hebat yang bisa kamu adopsi.

Memahami audiens
Pembuat konten yang hebat tidak mendasarkan pekerjaan pada data dan analitik saja, tetapi juga mencari wawasan konsumen.

Lakukanlah percakapan dengan tim marketing dan perwakilan customer service untuk menyerap sebanyak mungkin informasi tentang audiens. Ciptakan konten yang berfungsi sebagai solusi untuk masalah audiens.

Memahami
Fokuslah pada bagaimana cara mendidik audiens, serta membuat konten yang bertujuan untuk membantu pembaca. Jangan terlebih dulu menjual sesuatu sebelum kamu mendapatkan kepercayaan mereka.

Ingat, jika kamu menjual sesuatu, kamu menciptakan pelanggan hari ini. Tapi kalau kamu membantu seseorang, kamu menciptakan pelanggan seumur hidup.

Baca juga: Kaya Tanpa Harus Ngantor

Membuat keputusan yang lebih cerdas
Pembuat konten harus melacak analitik secara teratur untuk mengungkap kinerja konten tertentu. Analitik dapat digunakan untuk menentukan sumber mana yang paling banyak menghasilkan traffic.

Dengan membuka kedok top traffic, mereka dapat menentukan area mana yang harus mereka tempatkan untuk konten terbaik mereka, serta area mana yang perlu dievaluasi.

Memiliki tujuan
Content creator berkualitas mengakui bahwa tidak semua orang mengkonsumsi informasi dengan cara yang sama. Mereka mengungkap artikel yang tidak hanya berkinerja baik, tetapi juga berbagi tema yang kohesif. Mereka memiliki kemampuan untuk meningkatkan minat konsumen.

Update
Sebagai content creator, kamu harus selalu update. Sadarilah bahwa kamu dapat memperoleh keunggulan kompetitif dengan memperbarui informasi yang sudah ketinggalan zaman, untuk meningkatkan pengalaman audiens mereka.

Baca juga: Alasan Kenapa Kamu Harus Tinggalkan Zona Nyaman

Menulis secara konsisten
Banyak orang percaya, semakin sering memposting konten baru, maka semakin banyak potensi orang-orang untuk menemukan situs web kita. Menepati frekuensi jumlah unggahan yang telah ditetapkan akan membangun audiensi yang konsisten dan loyal.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply