Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Bayaran Para Batman di Layar Lebar, Siapa yang Paling Besar?

Topcareer.id – Sulit rasanya menyangkal kepopuleran Batman yang luar biasa. Sejak pertama kali muncul pada 1938 silam, karakter ciptaan Bob Kane dan Bill Finger ini menjelma menjadi salah satu superhero paling populer di dunia.

Tak hanya di komik saja, sepak terjang manusia kelelawar juga berlanjut di layar lebar. Sejumlah aktor ternama bergiliran memerankan karakter ini, tentunya dengan bayaran menggiurkan.

Seperti dikutip dari therichest, berikut honor para pemeran Batman di layar lebar dari masa ke masa.

Michael Keaton

Pada 1989, Michael Keaton mendapat honor USD 10 juta atau sekitar Rp 140 miliar untuk memakai jubah manusia kelelawar di film Batman. Ia pun kembali mendapat honor yang sama untuk sekuelnya yang bertajuk Batman Returns (1992).

Val Kilmer

Meski sempat ditawari honor sebesar USD 15 juta (Rpp 211 miliar), Michael Keaton memutuskan hengkang dari film ketiga Batman yang berjudul Batman Forever.

Sebagai gantinya, pihak studio kemudian mengangkat Val Kilmer untuk menggantikannya. Ia digaji sekitar USD 3 juta (Rp 42,3 miliar).

Baca juga: Review Film Joker: Kala Kebobrokan Sosial dan Depresi Melahirkan Penjahat

George Clooney

Aktor George Clooney tampil menggantikan Val Kilmer di film Batman & Robin (1997). Ia digaji USD 10 juta, jauh lebih kecil dari lawan mainnya, Arnold Schwarzenegger yang mendapat honor USD 25 juta atau sekitar Rp 351 miliar.

Berbeda dengan Val Kilmer yang banyak disebut sebagai salah satu Batman terbaik, George Clooney hingga saat ini kena cap sebagai Batman terburuk yang pernah dibuat.

feby@gmail.com'
the authorFeby Ferdian

Leave a Reply