Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Karier dan Prestasi Calon Menteri Presiden Jokowi, Wishnutama

Topcareer.id – Wishnutama Kusubandio disebut-sebut akan menempati salah satu kursi menteri Jokowi jilid II. Terpilihnya Lelaki kelahiran 1970 ini tidak terlepas dari segudang prestasi dan karier cemerlang yang ia miliki.

Wishnutama memulai kariernya dengan menjadi Supervisor On Air Promotion di Indosiar. Pria lulusan Liberal Arts di Mount Ida College Boston, Amerika Serikat ini juga pernah menjadi Production Assistant, Executive Producer News and Production Division, hingga menjadi Production Manager.

Pada tahun 2001, Wishnutama beralih ke stasiun televisi milik Chairul Tanjung sebagai Kepala Divisi Produksi. 3 tahun kemudian kariernya meningkat menjadi Wakil Direktur Utama/Managing Director Trans TV.

Tahun 2008, ia ditunjuk menjadi Direktur Utama TV7 yang kemudian berubah nama menjadi Trans7.

Memasuki 2013, Wishnutama memutuskan mendirikan PT Net Mediatama televisi atau NET. Stasiun televisi ini dikenal memiliki tayangan yang berbeda dari yang lain, serta menjadi incaran kaum milenial untuk berkarir.

Prestasi Wishnutama

Wishnutama pernah terpilih menjadi The Best CEO in Indonesia 2010 pilihan majalah SWA, Marketeer of the Year 2015 pada Indonesia Marketing Champion, dan meraih penghargaan Indonesia’s Influential Person in Creative Industry Awards (Television and Radio) IdeaFest di tahun 2017.

Tahun 2018, Wishnutama juga dipercaya menjadi Creative Director (Sutradara Kreatif) Opening and Closing Ceremony Asian Games 2018, perhelatan yang banyak mendapat pujian baik nasional hingga internasional.

Selain berkarier di dunia broadcasting, laki-laki yang akrab disapa Tama ini juga masih sempat menyalurkan hobinya di bidang musik dengan membentuk dan menjadi pemain Band Soulful Corp.

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply