Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Meeting di Kafe, Solusi Atasi Kebosanan di Kantor

Topcareer.id – Meeting seringkali menjadi hal yang membosankan bagi para karyawan, apalagi jika terlalu sering. Perusahaan harus kreatif menghadapi kendala ini.

Bukan masalah berat, meeting akan tetap berlangsung walaupun kebosanan melanda. Yang jadi masalah apakah para karyawan yang merasa bosan bisa tetap fokus pada pokok pembahasan. Karena jika kebanyakan hilang fokus, maka meeting jadi sia-sia.

Mengutip hilinecoffee.com, Rabu (23/10/2019), diungkapkan beberapa manfaat dari meeting di cafe.

Sedikit Gangguan
Ini tampaknya tidak masuk akal. Kafe sering ramai dan berisik. Tapi percaya atau tidak, semua aktivitas itu justru membantu. Suara tingkat rendah dari semua obrolan akan menghilangkan kebisingan latar belakang lainnya. Meeting pun jadi lebih asyik.

Ganti pemandangan
Mari kita akui, dinding-dinding kantor menjadi sedikit membosankan setelah beberapa saat dipakai untuk bekerja dan melakukan meeting. Meeting di kafe bisa membuat kamu lebih bersemangat, dan membantu meningkatkan kreativitas.

Sosialisasi
Seringkali tidak ada jalan keluar dari kenyataan bahwa mengadakan meeting di kantor bisa terasa seperti kurungan. Meeting di kafe bisa mengatasi keresahan tersebut.

Kolaborasi
Kafe merupakan tempat ideal untuk bertukar pikiran, saran, dan strategi. Situasi kafe yang nyaman bisa membuat kamu lebih santai untuk menyampaikan saran, ide, dan kritik pada rekan kerja atau klien.

Kafein
Meeting ditemani segelas kopi bisa membantu kamu tetap fokus dan menjaga tingkat energi. Aroma dari kopi bisa menenangkan pikiran dan membantu ketika kamu sedang membahas proyek sulit.

Itulah beberapa alasan mengapa orang suka meeting di kafe. Pastikan untuk memilih waktu yang tepat untuk meeting di kafe, jangan ambil saat jam istirahat kerja.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply