Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Benefit Makan Siang Bersama Rekan Kerja

Ilustrasi. Sumber foto: cbcIlustrasi. Sumber foto: cbc

Topcareer.id – Makan siang bersama dengan rekan kerja dapat membantu membangun persahabatan dan membina hubungan kerja yang lebih mendalam. Mereka yang makan siang dengan rekan kerja juga konon akan mendapatkan istirahat yang sangat dibutuhkan.

Lalu, kira-kira apalagi benefit dari makan siang bareng rekan kerja? Dikutip dari money.usnews.com, Kamis (24/10/2019), berikut tiga keuntungan yang perlu kamu tahu.

  1. Meningkatkan produktivitas
    Penelitian menemukan, orang yang suka makan siang bersama rekan kerjanya, produktivitasnya akan meningkat. Saat makan siang bersama, sering terjadi diskusi singkat mengenai bagaimana mengatasi suatu pekerjaan. Dari sharing ringan ini, akan timbul semangat baru dan kreativitas baru yang akan mendongkrak produktivitasmu.
  2. Sebagai alat networking
    Makan siang dengan teman kerja bisa menjadi cara yang efektif untuk memperluas networking. Selain itu, kegiatan ini juga bisa menjadi cara ampuh untuk mempererat hubungan kerja di dalam kantor.
  3. Membuat lebih bahagia
    Lingkungan yang bersahabat akan membuat orang lebih bahagia dalam bekerja. Memiliki teman di kantor untuk makan siang bersama dapat mengurangi rasa takut untuk bekerja setiap hari. Teman makan siang biasanya selalu punya waktu beberapa menit untuk saling curhat.

Baca juga: Makanan yang Bisa Lawan Lelah setelah Bekerja Seharian

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply