Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Lowongan Kerja

Siap-siap! Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka 11 November Mendatang

Ilustrasi. Sumber foto: Liputan6.com

Topcareer.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi, Tjahjo Kumolo mengumumkan pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Rencananya, pendaftaran dimulai pada 11 November 2019

Dalam surat edaran nomor B/1069/M.SM.01.00/2019, tahun ini akan dibuka penerimaan CPNS di 68 Kementerian/Lembaga dan 462 Pemerintahan Provinsi/Kabupaten/Kota yang dilakukan secara online hanya melalui website SSCASN BKN.

Berdasarkan isi surat tersebut, pelamar hanya bisa mendaftar di 1 instansi dan 1 formasi jabatan di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota.

Akan ada 2 tes yang harus diikuti oleh CPNS, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang akan dimulai Februari 2020, dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada bulan Maret 2020.

Tes ini akan dilakukan menggunakan Computer Assisted Test (CAT), yang telah terbukti menekan angka kecurangan dan percaloan.

Untuk selanjutnya, pengumuman terkait persyaratan pendaftaran dan lain-lain akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara dan instansi masing-masing.

Menteri PANRB mengimbau agar calon pelamar berhati-hati terhadap kemungkinan adanya penipuan terkait seleksi CPNS 2019.

“Tidak ada satu orang atau pihak manapun yang bisa membantu kelulusan,” ujar Tjahjo seperti dikutip dari Menpan go.id, Selasa (29/10/2019).

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply