Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ini Tanda-tanda Kamu Disukai Bos di Kantor

Dok. Together Abroad

Topcareer.id – Dalam dunia kerja hubungan antar atasan dan bawahan sering menjadi bahan perbincangan hangat. Seorang bos biasanya memiliki karyawan favorit untuk dipercayakan mengerjakan tugas atau proyek.

Semakin banyak keterampilan yang dimiliki oleh seorang karyawan bisa jadi boss akan memfavoritkannya. Mengutip businessinsider.sg, Selasa (29/10/2019), berikut ini ada beberapa tanda karyawan favorit bos. Apa kamu memiliki tanda-tanda ini?

Baca juga: Cara Menghadapi Bos yang Terlalu Banyak Menuntut

Bos memberimu jadwal rapat lebih banyak
Ini tanda yang menunjukkan mereka menghargai kinerjamu, dan mereka mengakui bahwa kamu memiliki kontribusi positif untuk dilakukan.

Memberi kepercayaan pada proyek besar
Bos kamu merasa seperti kamu memiliki rekam jejak yang terbukti pada banyak tanggung jawab karena kamu selalu melaksanakan tugas dengan baik.

Kamu dianggap tepat menyelesaikan masalah
Jika kamu orang pertama dalam radar bos kamu untuk menyelesaikan sesuatu atau menghadapi krisis, itu berarti mereka memiliki kepercayaan yang besar padamu.

Baca juga: Yuk, Belajar dari Anak Emas Bos

Mengajakmu dalam perjalanan dinas
Ini menunjukkan rasa hormat yang mendalam untuk bakatmu, dan keinginan untuk berbagi pengalaman dalam perjalanan dinas untuk memajukan pengembangan profesionalmu.

Lebih memilih kamu dalam meminta masukan atau ide
Bos lebih sering meminta pendapatmu. Dalam meminta pendapatmu bos akan membiarkanmu untuk menyampaikan apapun dengan terus terang dan mendengarkannya.

Memberi banyak waktu fleksibel hanya kepada kamu
Jika kamu mendapatkan lebih banyak kebebasan daripada karyawan lain untuk bekerja dengan jam kerja kamu sendiri dan membuat keputusan sendiri, berarti kamu karyawan favoritnya.

Baca juga: Ingin Rebut Hati Bos? Begini Caranya

Berbagi banyak informasi penting
Saat bos sering meluangkan waktu untuk berbagi cerita dan informasi pribadi dengan kamu daripada dengan karyawan lain, ada kemungkinan itu karena kamu favoritnya.

Kamu sangat nyaman mengambil risiko
Dalam mengambil sebuah keputusan kamu merasa tenang dan yakin pada boss kamu terhadap risiko yang mungkin terjadi. Jika kamu bukan favorit bos kamu tidak akan santai seperti itu.

Kamu dianggap lebih baik
Apakah bos tersenyum padamu lebih sering daripada orang lain? Apakah ia lebih sabar dan fleksibel denganmu? Apakah mereka lebih kalem dengan kamu daripada semua rekan kerja lain? Jika mereka seperti itu, ada kemungkinan karena mereka memfavoritkan kamu. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply