Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

3 Sifat Air Yang Harus Kamu Miliki untuk Raih Sukses

Ilustrasi. Sumber foto: Phys.orgIlustrasi. Sumber foto: Phys.org

Topcareer.id – Pernahkah kamu melihat air terjun atau air yang mengalir ke sungai atau muara? Jika pernah, sisi apa yang kamu dapat ambil darinya?

Dilansir dari Busy.org, Selasa (29/10/2019), berikut sifat air yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Yuk, kita simak.

Air selalu mengalir dari tempat tinggi ke tempat yang lebih rendah
Tuhan menciptakan air sehingga kita bisa mengambil pelajaran darinya. Sifat air yang selalu mengalir ke tempat yang lebih rendah bisa dijadikan simbol kerendahan hati pada manusia.

Air merupakan sesuatu yang berguna dan dibutuhkan semua makhluk hidup. Ibarat pemimpin, air adalah pemimpin yang melayani. Jika dia berada di posisi teratas, maka dia akan menjadi pelayan bagi orang-orang yang membutuhkannya. Dan ini akan memberikan kesejahteraan bagi orang-orang yang dipimpinnya.

Air selalu mengisi ruang kosong
Sama seperti sifat air yang selalu mengisi ruang kosong, seorang pemimpin juga harus bisa untuk memperbaiki semua masalah dan dapat memberi solusi bagi bawahannya. Dengan memiliki sifat ini, kita akan menjadi orang yang berguna dan bermanfat bagi semua orang. Kita juga mampu menutupi ataupun memnuhi kekurangan orang disekitar kita.

Baca juga: 8 Fakta Keajaiban Manfaat Air dalam Tubuh yang Wajib Kamu Tahu

Air selalu mengalir ke muara
Tidak peduli seberapa jauh jarak muara, air pasti akan pergi dan tiba di sana. Dengan meniru air yang mengalir, itu berarti kita harus memiliki visi kehidupan.

Hal utama yang harus ditiru dari pelajaran air ke muara adalah sikapnya yang konsisten. Bayangkan, berapa banyak rintangan yang dilalui oleh air gunung untuk mencapai muara? Mungkin dia akan berhenti di sungai dan terhalang banyak batu, tapi kemudian ia bisa melewatinya dengan tenang dan tetap mengalir hingga tiba di muara.

Waktu air untuk mencapai muara sangat bervariasi, mulai hitungan hari hingga mingguan. Jadi, perlu diingat hal yang paling penting bukanlah waktu tempuh yang dilalui, tetapi seberapa besar kepercayaan diri untuk mencapai suatu visi atau impian yang akan kita raih.

Cobalah dan yakinlah bahwa kamu dapat mencapai mimpi itu. Karena jika ragu, maka hanya kegagalan yang akan kamu dapatkan.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply