Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ingin Jadi Pemenang di Dunia Kerja? Miliki Karakteristik Ini

Dok. Life inc. Retirement Service

Topcareer.id – Memiliki karakter diri yang baik dalam dunia kerja bisa membantu mengembangkan diri. Banyak perusahaan mempertimbangkan karakter dari calon karyawannya sebelum diterima bekerja.

Karakter merupakan suatu kepribadian yang membedakan antara satu individu dengan individu lainnya. Untuk berhasil meraih kesuksesan diperlukan memiliki karakter seorang pemenang.

Bagaimana caranya mengetahui bahwa dirimu memiliki karakter seorang pemenang? Melansir Allprodad.com, Selasa (29/10/2019), kamu memiliki karakter pemenang jika memiliki karakteristik berikut ini.

Baca juga: Pahami Karakter Bos Dari Zodiaknya

Kerja keras dan tekun
Tidak ada pengganti untuk kerja keras. Setiap atlet, artis, atau pebisnis yang sukses akan memberi tahu kamu bahwa mereka bekerja keras dan harus mencurahkan waktu untuk tekun bekerja.

Kerendahan hati dan ramah
Ego bisa menjadi hal yang merusak. Berlatih untuk terus melawan ego dan tidak membuat ego menguasai diri. Hal-hal baik akan selalu terjadi pada orang baik. Kerendahan hati yang ramah memimpin menuju jalan baik itu.

Baca juga: Cara Memilih Pakaian untuk Interview, Menurut Fashion Psikolog

Integritas
Selalu konsisten dalam tindakan, nilai, metode, ukuran, prinsip, ekspektasi, dan berbagai hal yang dihasilkan. Orang berintegritas berarti memiliki pribadi yang jujur dan memiliki karakter kuat.

Antusias dan gairah
Tidak ada yang membunuh kreativitas lebih cepat daripada rendahnya gairah hidup dan tidak bersemangat. Sikap masam itu mematikan bagi apa saja yang disentuhnya. Jika bisa memiliki hasrat untuk apa yang akan dilakukan, itu hal yang hebat. Di mana bisa menemukan energi dan antusiasme untuk melakukan pekerjaan? Ini bisa ditemukan pada senyum dan tawa orang terkasih. Antusiasme selalu ampuh dalam peningkatan produktivitas, kepemimpinan positif, dan pembangunan reputasi.

Kepemimpinan yang bertanggung jawab
Kepemimpinan yang bertanggung jawab merupakan suatu keharusan untuk memenangkan kehidupan. Ketika kita benar-benar kacau, kita harus bertanggung jawab untuk mengatasinya. Itulah saat-saat karakter hebat dibangun. Pemimpin dan pemenang dilahirkan dari kemampuan menguasai karakteristik ini. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply