Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Tips Gunakan Properti untuk Foto Kue Cantik

Dok. Nicolesy

Topcareer.id –  Saat mengambil gambar kue, kamu tentu ingin memastikan bahwa hasil jepretannya sangat menampilkan kreasimu.

Tapi ingat jangan terlalu banyak menggunakan properti ke dalam foto karena mereka bisa mengurangi porsi subjek utama kuemu.

Ketika kamu menggunakan terlalu banyak alat peraga, kuemu akhirnya bersaing untuk mendapatkan perhatian. Hal ini benar jika kamu menyajikan foto kue utuh. Seperti halnya yang dikatakan penulis serta professional fotografrer makanan, Darina Kopcok.

Baca juga: Panduan Dasar Penempatan Bahan Makanan dalam Plating Food

Jika ingin memotret beberapa irisan kue di piring, kamu dapat menggunakan piring yang cocok. Tempatkan mereka dalam pola asimetris sehingga gambar memiliki beberapa aliran. Jangan menggunakan terlalu banyak peralatan, bahan pendukung atau linen.

Untuk fotografi makanan, pilihan alat peraga atau properti tidak boleh acak. Mereka harus kohesif dengan elemen-elemen lain dalam gambar dan masuk akal dalam konteks cerita visualmu.

Berikut adalah beberapa panduan tentang memilih alat peraga dalam fotografi makanan, khususnya kue:

Baca juga: Trik Arah Cahaya yang Baik Saat Foto Makanan

Jauhi warna yang sangat cerah dan pola yang berani. Mereka akan mengalihkan perhatian dari kue. Kadang-kadang potongan berwarna-warni menambah daya tarik. Mereka perlu bekerja dengan komposisi keseluruhan dan nuansa foto.

“Terkadang saya akan melapisi piring yang lebih berwarna atau bermotif di bawah yang putih atau hitam,” kata Darina dalam laman Expert Photography.

Gunakan properti kecil. Bahkan piring makan berukuran biasa akan terlihat besar di depan kamera dan mendominasi gambar. Skala dan ukuran adalah aspek komposisi yang sangat penting. Ia biasanya menggunakan piring salad dan kue kecil di fotografi kuenya.

Baca juga: Cara Fotografer Wedding Ini Memasarkan Diri Bisa Kamu Tiru

Perhatikan kilauannya. Peralatan dan piring mengkilap akan memantulkan cahaya dengan cara yang bisa sangat mengganggu.

“Ini adalah salah satu alasan mengapa saya menyukai patina alat makan vintage.”

Berkreasilah dengan properti yang penggunaannya berbeda dari yang seharusnya. Kamu dapat menempatkan beberapa cupcake di atas dudukan kue. Atau letakkan kue di atas nampan vintage atau setumpuk piring. *

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply