Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Top 5 Influencer Instagram Termahal di Dunia

Selena Gomez dan Cristiano Ronaldo. (Dok. Insider)

Topcareer.id – Instagram jelas merupakan tempat yang tepat untuk pemasaran pada tahun 2019. Seperti yang dilaporkan The State of Influencer Marketing 2019 penggunaan Instagram telah tumbuh 10 kali lipat selama lima tahun terakhir. Instagram melampaui 1 miliar pengguna harian pada Juni 2018 dan dengan cepat menuju satu miliar kedua.

Dengan pengikut yang banyaknya luar biasa, seorang pemilik akun Instagram bisa jadi punya pengaruh yang teramat besar. Apa yang ia unggah, langsung viral, disukai jutaan akun lain dan menggiring orang lain melakukan apa yang ia pesankan lewat postingan-nya.

Siapa saja influencer Instagram terbesar di 2019? Mengutip influencermarketinghub.com, Rabu (30/10/2019) berikut ini Top 5 peringkat dunia influencer termahal di Instagram.

Baca juga: Kenapa Lebih Suka Membandingkan Diri di Media Sosial

1.Cristiano Ronaldo (CR7) (187 Juta followers)
Atlet sepakbola Portugal yang juga bermain sebagai penyerang untuk klub raksasa sepakbola Italia Juventus FC ini memiliki akun Instagram dengan follower terbanyak di dunia di bawah akun resmi Instagram sendiri. CR7 memiliki 187 Juta followers dari seluruh dunia, tepat satu tingkat di bawah Instagram dengan 315 Juta followers. Untuk sekali posting iklan pada akun instagram CR7 tarifnya sekitar USD 975.000 atau setara Rp 13,6 miliar.

2. Ariana Grande (166 Juta followers)
Penyanyi, penulis lagu, dan aktris Amerika yang memulai karirnya pada tahun 2008 di musikal Broadway 13. Penampilan musik pertamanya pada soundtrack untuk seri Nickelodeon Victorious pada 2011. Ariana merilis album debutnya, Yours Truly pada 2013. Dia telah merasakan banyak keberhasilan dan memenangkan satu Grammy Award, satu BRIT Award, tiga American Music Awards, tiga MTV Europe Music Awards dan dua MTV Video Music Awards. Billboard memberi gelar Woman of the Year pada 2018. Sekali posting iklan pada akun IG Ariana tarifnya USD 966.000 atau setara Rp 13,5 miliar.

Baca juga: Begini Cara Efektif Beriklan di Sosial Media

3. Selena Gomez (159 Juta followers)
Seorang penyanyi, aktris, dan produser di Amerika. Dia pertama kali mendapat pengakuan di televisi anak-anak Barney & Friends dan kemudian di Disney’s Wizards of Waverly Place. Awalnya memperoleh kesuksesan musikal dengan band, Selena Gomez & the Scene. Dia terus melaju dengan kesuksesan solo karier, masuk tujuh entri teratas di US Billboard Hot 100. Pada 2017, Billboard melaporkan bahwa dia telah menjual lebih dari 7 juta album dan 22 juta single di seluruh dunia. Awalnya ia Instagrammer paling banyak followers di dunia sebelum dikalahkan oleh Cristiano Ronaldo pada akhir Oktober 2018. Dan untuk posting satu iklan pada akun IG nya memerlukan tarif USD 800.000 setara dengan Rp 11,2 miliar.

4. Kim Kardashian (150 Juta followers)
Kim Kardashian adalah pengusaha, sosialita, dan model. Dia pertama kali mendapat perhatian media sebagai teman dan penata gaya Paris Hilton. Ia semakin terkenal lewat acara televisi reality show yang menampilkan keluarganya, Keeping Up with the Kardashians. Dia sangat aktif mengerjakan akun sosialnya sendiri daripada kebanyakan orang terkenal yang menggunakan jasa admin. Kim juga sangat populer di Twitter. Pernikahannya dengan rapper Kanye West semakin menambah ketenarannya. Untuk satu kali posting iklan pada akun resmi Instagramnya harus merogoh kocek sebesar USD 720.000 atau setara Rp 10,1 miliar.

Baca juga: Tips Bikin Siaran Pers untuk Public Relation yang Laku Dilirik Media

5. Dwayne “The Rock” Johnson (160 Juta followers)
Meskipun kini terkenal karena aktingnya, Dwayne Johnson awalnya menggunakan nama The Rock sebagai pegulat profesional. Dia mulai menjadi pegulat profesional pada musim panas 1995. Tahun berikutnya The Rock menandatangani kontrak dengan WWE (saat itu dikenal sebagai World Wrestling Federation – WWF). Dia memenangkan Kejuaraan WWF pertamanya pada tahun 1998. Dia mengambil cuti tujuh tahun dari WWE sejak 2004-2011, kembali ke dunia gulat paruh waktu hingga 2013. Selama hiatus gulat The Rock menjajal dunia akting, memproduksi, dan menulis. Dia telah memainkan peran utama dalam banyak film. Namun, peran box office yang paling sukses adalah sebagai Luke Hobbs dalam waralaba The Fast and the Furious. Satu kali posting iklan pada akun IG-nya sebesar USD 650.000 yang setara dengan Rp 9.2 miliar. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply